Connect With Us

Yusuf dan Miranti Kang Nong Banten 2010

| Minggu, 17 Oktober 2010 | 11:36

Yusup Ardabili dan Miranti Rosemalia yang mewakili Kabupaten Tangerang terpilih sebagai pasangan Kang dan Nong Banten 2010 (deddy / deddy)


TANGERANGNEWS- Yusup Ardabili dan Miranti Rosemalia yang mewakili Kabupaten Tangerang terpilih sebagai pasangan Kang dan Nong Banten 2010. Penghargaan berlangsung Graha Widya bakti Puspitek, Serpong Kota Tangsel,semalam.
 
Keduanya terpilih setelah melalui tahap penilaian yang cukup ketat dan bersaing dengan 16 finalis lainnya yang berhasil masuk ke babak grand final. Dengan penganugerahan ini, keduanya berhak menjadi duta wisata provinsi Banten 2010.
 
Menurut, Ketua dewan Juri Ivan Adjie yang merupakan salah satu ketua DPC Partai Demokrat, mengatakan, keduanya juga akan mewakili Banten pada pemilihan duta wisata tingkat nasional. Mereka akan menjadi duta pariwisata dan kebudayaan Banten ke luar daerah.
 
"Kang Nong Banten 2010 bertugas memperkenalkan berbagai potwnsi obyek wisata dan kebudayaan Banten," ujarnya.
 
Ia menambahkan, tahap penyeleksian pun dirasanya tidak mudah sebab peserta rata-rata mempunyai kelebihan masing-masing. Tak hanya menilai dari sisi paras wajahnya. Pengetahuan tentang Banten dan dan kepribadian merupakan nilai lebih bagi para peserta.
 
“Dewan juri tak melihat dari parasnya saja namun pengetahuan dan kecerdasan lebih diutamakan," katanya.
 
Lebih lanjut, ia mengatakan, Selain mempromosikan obyek wisata dan kebudayaan Banten, keduanya akan mengikuti berbagai kegiatan sosial serta mengikuti berbagai lomba seperti pemilihan duta pariwisata dan putri Indonesia.
 
"Potensi sumber daya alam di wilayah Banten banyak dan sangat potensial dipromosikan, agar bisnis wisata menggeliat dan dapat menarik investor dari luar," katanya.
 
Sementara itu, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah mengatakan, menyambut baik apresisasi atas dilaksanakannya pemilihan Kang dan Nong banten tahun ini.
 
Acara ini sangat positif dan memiliki arti penting sebagai wahana untuk menjaring minat generasi muda agar mempromosikan budaya dan pariwisata banten.
 
Ia menambahkan, pemilihan Kang dan Nong Banten juga merupakan momentum strategis untuk meningkatkan partisipasi aktif generasi muda dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.
 
Ia berharap, Kang dan Nong yang terpilih harus mengerti dan memahami seluk belukmengenai potensi wisata keindahan alam dan ragam budaya di wilayah Banten. “ Kang dan Nong juga harus  memiliki kepribadian yang matang dan intelegensi yang memadai. Dimana Kang dan Nong banten ditempatkan sebagai ujung tombak promosi pariwisata Banten,” tegasnya.
 
 Terpisah, Yusup Ardabili mengaku bangga dan bahagia terpilih sebagai Kang Banten 2010. "Perasaan saya saat ini senang sekaligus bangga. Setelah melewati masa karantina dengan berat akhirnya saya yang terpilih," ungkapnya. (deddy)
 

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill