Connect With Us

Ajakan Hubungan Intim Di Gerbong Ditolak, Heri Bakar Kereta

| Rabu, 20 Oktober 2010 | 16:47

Gerbong kereta api terbakar. (detik / detikfoto)

TANGERANGNEWS-Seorang tenaga honorer Stasiun Rangkasbitung bernama Heri alias Bocor (22 tahun), warga Kecamatan Petir, Kebupaten Serang, Banten, resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembakaran 24 gerbong kereta api (KA) di Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten. Menurut keterangan pihak kepolisian, Heri melakukannya karena marah setelah kekasihnya menolak diajak berhungan intim di atas gerbong.

Penolakan itu membuat sakit hati Heri, kata polisi. Kegiatan ilegal, termasuk praktik prostitusi, memang kerap dilakukan di area Stasiun Rangkasbitung.

Tersangka lalu membeli 1 liter bensin dari penjual bensin eceran dan membawanya dengan kantung plastik lalu membakar gerbong KA.  "Saat ini kami masih mendalami pengakuan tersangka tersebut," kata Kepala Kepolisian Resor Lebak Ajun Komisaris Besar Polisi, Widoni Fedri, ketika dihubungi wartawan, Rabu (20/10)

Polisi juga masih mencari tahu apakah Heri melakukan aksi tersebut karena inisitif sendiri atau ada yang menyuruhnya. Sebab, di lokasi kejadian ditemukan sedikitnya 3 titik api. "Kemungkinan ada yang menyuruh tersangka yang memanfaatkan kelabilan jiwanya," tambah Widoni.

Selain tenaga honorer tersebut, hingga hari ini sudah 46 orang saksi yang diperiksa, termasuk penjual bensin eceran di salah satu wilayah di Rangkasbitung yang diduga mengetahui pelaku pembakaran.

Kepala Stasiun Rangkasbitung, Suratman, mengatakan Stasiun Rangkasbitung tidak memiliki tenaga honorer yang bernama Heri alias Bocor seperti yang diungkapkan Kapolres Lebak. Menurutnya, saksi yang mengarah menjadi tersangka tersebut merupakan tukang sapu ilegal yang bisa beroperasi di dalam gerbong kereta api yang meminta imbalan dari penumpang. "Kami tidak mengenal tersangka yang dimaksudkan Kapolres," tuturnya.(ROL/dira)
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill