Connect With Us

Erick Thohir Dorong Santri Buka UMKM 

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 1 Oktober 2021 | 16:22

| Dibaca : 194

Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Ketua Umum Mathlaul Anwar (MA) KH Embay Mulya Syarief, di kediamannya di Pekarungan, Kota Serang, Jumat 1 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri BUMN Erick Thohir mendorong santri-santri untuk menjadi seorang entrepreneur, sehingga ekonomi di Indonesia semakin meningkat. Hal ini sejalan dengan komitmennya dalam upaya menumbuhkan ekonomi ummat di tengah pandemi COVID-19. 

Hal itu diutarakan Erick setelah mengunjungi Ketua Umum Mathlaul Anwar (MA) KH Embay Mulya Syarief, di kediamannya di di Pekarungan, Kota Serang, Jumat 1 Oktober 2021.

"Ini kan bukan mengunjungi orang lain tapi ini kan saudara, kebetulan masuk sebagai anggota Dewan Penasihat (Mathlaul Anwar)," kata Erick Thohir yang didampingi Embay Mulya Syarief serta pengurus MA lainnya.

Menurutnya, keseimbangan ekonomi juga harus diwujudkan agar perputaran uang di Indonesia merata. Untuk itu, Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai BUMN harus mengawal ekonomi ummat ditengah pandemi. terlebih, saat ini juga banyak program-program untuk UMKM yang digelontokan oleh BUMN.

"Jadi memang keseimbangan ekonomi itu menjadi kunci supaya memastikan pertumbuhan ekonomi kita juga terus berjalan. Tidak bisa uang itu berputar-putar di orang-orang itu saja sehingga ekonomi tidak tumbuh dan tak baik juga untuk negara," jelasnya.

Erick pun juga berharap Mathlaul Anwar dapat mengambil peluang program-program UMKM yang digelontorkan oleh BUMN.

Sebab, setelah menyerap aspirasi dari para tenaga pengajar, santri yang ada di lingkungan Mathlaul Anwar, mereka mengeluhkan pegangan uang tunai yang rendah.

"Ini juga yang dapat dikerjasamakan dengan para santri, ataupun guru pengajar, yang tadi disampaikan. Kadang-kadang uang pegangannya itu cukup rendah. Nah ini yang kita coba lakukan dengan terobosan-terobosan Program Mekar atau Pertashop. Itu bagian dari usaha kesemibangan ekonomi," ungkapnya.

NASIONAL
Pemerintah Gelontorkan Rp11 Triliun untuk Insentif Kartu Prakerja 2022

Pemerintah Gelontorkan Rp11 Triliun untuk Insentif Kartu Prakerja 2022

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:50

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah akan melanjutkan program Kartu Prakerja masih akan dilanjutkan pada tahun 2022 terhadap pekerja yang terdampak COVID-19

OPINI
Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Senin, 15 November 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Seorang bandar narkoba mendatangi kepala sekolah SMA dan minta kepala sekolah melarang penjualan semua jenis narkoba apa pun kepada para siswa. Tentu seruan ini bagus dan disambut baik oleh kepala sekolah

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

SPORT
Raihan Tiga Poin Jadi Pembuktian Skuad Pendekar Cisadane

Raihan Tiga Poin Jadi Pembuktian Skuad Pendekar Cisadane

Senin, 29 November 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com – Kemenangan dengan menggondol tiga poin yang diraih Persita Tangerang saat kontra PSS Sleman di Stadion Manahan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin