Connect With Us

Kapolda Ingatkan Personel Netral di Pilkades Banten Serentak

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 10 Oktober 2021 | 17:48

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Provinsi Banten disoroti Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto. Dia meminta agar personel yang bertugas menjaga keamanan Pilkades tetap netral.

"Saya berharap agar seluruh personel tidak ada yang terlibat dalam menentukan pemenangan salah satu calon Kades," ujar Rudy seperti dilansir dari Detikcom, Minggu 10 Oktober 2021.

Pilkades hari ini digelar di Kabupaten Tangerang. Dalam waktu dekat pemilihan, juga dilakukan di Pandeglang, Lebak, dan Kabupaten Serang.

Rudy mengingatkan, bagi siapapun yang melanggar netralitas saat Pilkades akan ada sanki kode etik profesi kepolisian. “Mereka yang melanggar akan dikenakan sanksi,” tegasnya.

Diirnya juga mendorong agar Pilkades jangan jadi klaster baru COVID-19. Bila perlu ada fasilitas vaksinasi saat pemilihan.

"Koordinasikan dengan panitia pelaksana Pilkades untuk menyediakan fasilitas penunjang protokol kesehatan dan serbuan vaksinasi kepada pemilih," katanya.

Rencananya, Pilkades di Kabupaten Pandeglang akan digelar 17 Oktober, Lebak 24 Oktober dan Kabupaten Serang pada sekitar bulan November.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill