Connect With Us

Wagub Banten Minta Jokowi Lanjutkan Bangun Tol Sampai Bayah Lebak

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 19 November 2021 | 14:39

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku telah mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan pembangunan Tol Serang-Panimbang sampai ke wilayah Bayah di Kabupaten Lebak. (@TangerangNews / Instagram @andikahazrumy_official)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku telah mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan pembangunan Tol Serang-Panimbang sampai ke wilayah Bayah di Kabupaten Lebak.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat beraudiensi dengan para penggerak pariwisata dalam acara yang difasilitasi Dinas Pariwisata Provinsi Banten di Tanjung Lesung, Kamis 18 November 2021 kemarin.

Menurut Andika, usulan tersebut disampaikan sehari sebelum dirinya mendampingi Jokowi mengunjungi event GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

Atas usul tersebut, Jokowi menyambut baik dan akan mempertimbangkan membahas bersama jajarannya di pemerintah pusat.

"Jadi memang sehari sebelumnya, Pak Gubernur (Gubernur Banten Wahidin Halim) juga sudah menyampaikan usulan tersebut ke Pak Presiden saat mendampingi beliau meresmikan Tol Serpan Seksi 1 (Serang-Rangkasbitung)," kata Andika seperti dilansir dari RMOL Banten, Jumat 19 November 2021.

Pembangunan lanjutan tol itu dinilai penting oleh Andika, karena merupakan faktor utama dalam memajukan sektor pariwisata di Banten.

"Ini agar akses yang bagus berupa jalan tol itu bisa juga menyambungkan bukan hanya ke wilayah pantai selatan di Pandeglang, tapi juga bisa sampai ke wilayah Kabupaten Lebak," kata Andika.

Untuk mendukung lanjutan akses tol tersebut, Pemprov Banten juga siap untuk membenahi jalan penunjang yang menjadi kewenangannya.

"Saya sudah instruksikan PU (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemprov Banten) agar menindaklanjuti usulan kita ke pusat itu, dengan melakukan pembenahan jalan pendukungnya," katanya.

Pemprov Banten selanjutnya memproyeksikan agar aksesibilitas berupa kondisi jalan yang baik dapat ditempuh dengan cepat serta menghubungkan dua wilayah Banten, yakni wilayah pantai selatan di Pandeglang dan Lebak dengan wilayah pantai utara di Serang dan Tangerang.

"Hal ini mengingat potensi Banten itu sebetulnya kan bukan hanya pariwisata, tapi misalnya juga ada perikanan yang potensinya sangat besar dan belum tergali dengan maksimal. Salah satu penyebabnya adalah masalah aksesibilitas ini," kata Andika.

Meski begitu, kondisi saat in dalam keadaan pandemi Covid-19. Sehingga faktor utama kebangkitan pariwisata di tanah air termasuk di Banten adalah mengenai bagaimana penanganan virus tersebut.

Penanganan tersebut yakni bagaimana pelaku pariwisata merespon dengan menyiapkan diri membekali tempat-tempat tujuan pariwisatanya dengan prosedur Prokes Covid-19.

"Sehingga kemudian wisatawan merasa aman untuk bisa mulai berwisata ke Banten," kata Andika.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Agus Setiawan mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan tersebut untuk menjaring aspirasi dari para pelaku pariwisata di Banten terkait kendala yang dihadapi mereka di masa pandemi Covid-19.

"Nanti aspirasi mereka ini akan kita tampung , dan lalu kita merumuskan kebijakan-kebijakan yang bisa kita support untuk kebangkitan pariwisata Banten," tandas Agus

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill