Connect With Us

Polisi Jaga Kawasan Industri Modern Cikande dari Aksi Sweeping Buruh

Tim TangerangNews.com | Kamis, 25 November 2021 | 09:11

Personel Ditpamobvit Polda Banten saat pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi buruh di Kawasan Industri Modern Cikande. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)

TANGERANGNEWS.com–Personel Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten melakukan pengawalan dalam unjuk rasa buruh agar tidak melakukan sweeping ke perusahaan-perusahaan yang ada di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten. 

Dir Pamobvit Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengatakan, pengamanan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan. “Personel Ditpamobvit Polda Banten yang dipimpin oleh AKP Zaenudin telah melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi buruh yang berada di Kawasan Industri Modern Cikande,” kata Edy terkait pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi buruh di kawasan tersebut, Rabu 24 November 2021.

Edy menyebutkan pihaknyajuga melakukan koordinasi dengan Polsek Cikande dan Polres Serang terkait pengamanan unjuk rasa ini dan bersama-sama mengawal jalannya aksi buruh agar berjalan tertib.

“Pengamanan ini kami lakukan dengan sangat humanis, yang mana tujuannya guna mencegah terjadinya kerusuhan pada saat pelaksanaan unras,” tutur Edy.

Lebih lanjut, Edy menyatakan bahwa selain melakukan pengaman dan pengawalan, personel Ditpamobvit Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh aliansi buruh. 

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kami terus mengingatkan kepada seluruh buruh yang melakukan unjuk rasa agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak, sehingga diharapkan dapat mencegah klaster baru usai aksi unjuk rasa ini,” ujar Edy.

Pelaksanaan pengamanan dan pengawalan yang diikuti sebanyak 1.500 buruh tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya ribuan buruh tersebut bergerak ke Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) untuk menyampaikan tuntutan aspirasinya kepada Pemprov Banten.

KAB. TANGERANG
Penjelasan PDAM TKR Soal Kebocoran Pipa yang Ganggu Suplai Air Puluhan Ribu Warga

Penjelasan PDAM TKR Soal Kebocoran Pipa yang Ganggu Suplai Air Puluhan Ribu Warga

Selasa, 23 April 2024 | 15:58

Fasilitas pengelolaan air atau Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, yang dikelola PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) hari ini berjalan dengan baik setelah sempat mengalami kebocoran pipa, Selasa 23 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill