Connect With Us

Gangguan Kamtibmas Wilayah Polda Banten Tertinggi di Polresta Tangerang 

Tim TangerangNews.com | Senin, 29 November 2021 | 17:18

| Dibaca : 185

Karo Ops Polda Banten Kombes Amiludin Roemtaat. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Daerah Banten melakukan analisa dan evaluasi pekan ke-4 November 2021 terkait gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten pada Senin 29 November 2021. Gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten tertinggi terjadi di Polresta Tangerang.

Dari Anev tersebut, diketahui ada sebanyak 40 kejadian gangguan Kamtibmas yang ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Banten dan Satreskrim Polres jajaran.

Karo Ops Polda Banten Kombes Amiludin Roemtaat mengatakan, gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten jika dibandingkan dengan Minggu ke-3 November 2021, gangguan Kamtibmas pada Minggu ke-4 November 2021 mengalami penurunan.

“Gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten mengalami penurunan pada Minggu ke-4 November, jika dibandingkan dengan Minggu ke-3 November terjadi penurunan sebanyak lima kejadian sesuai dengan data pada Minggu ke-3 November ada 45 kejadian, di Minggu ke-4 November menjadi 40 kejadian, jika dipersentasikan turun 11%,” kata Roemtaat, Senin 29 November 2021, dilansir dari laporan Bidhumas Polda Banten.

Dia menyebutkan, gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten tertinggi terjadi di Polresta Tangerang, yaitu sebanyak 21 kejadian. “Diikuti oleh Polres Lebak enam kejadian, Polres Serang Kota tiga kejadian, Polres Cilegon tiga kejadian, Polres Pandeglang tiga kejadian, dan yang paling rendah Polda Banten dan Polres Serang ada dua kejadian,” ujar Roemtaat.

Menyikapi hal tersebut, pihak Karo Ops Polda Banten memerintahkan Polres dan Polsek jajaran agar mengantisipasi tindak kejahatan dengan cara meningkatkan patroli.

“Agar Polres dan Polsek jajaran rutin melakukan patroli ke tempat-tempat yang rawan, terutama di lingkungan pemukiman, karena di wilayah pemukiman merupakan tempat yang paling rawan timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas,” ungkap Roemtaat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas.

“Dalam mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, saya mengajak seluruh warga agar berperan aktif dalam memelihara Kamtibmas, salah satunya dengan cara mengaktifkan Siskamling di wilayah masing-masing,” ujar Shinto.

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

KOTA TANGERANG
Proyek PT Lippo Group Tewaskan Bocah 6 Tahun di Cibodas Tangerang

Proyek PT Lippo Group Tewaskan Bocah 6 Tahun di Cibodas Tangerang

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:11

TANGERANGNEWS.com-Kubangan bekas galian PT Lippo Group di Kampung Sangereng, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang mengakibatkan korban jiwa

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman