Connect With Us

Ngaku Anggota Buser, Kelompok Naga Hitam Rampok Motor Warga di Serang Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 30 November 2021 | 14:43

| Dibaca : 682

Ilustrasi perampokan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Tim Resmob Polres Serang membekuk kawanan pelaku perampasan. Dalam aksinya, para pelaku dikenal sebagai Kelompok Naga Hitam ini mengaku sebagai anggota Brimob dan mengancam warga dengan senjata api mainan, untuk merampok sepeda motornya.

Penangkapan kelompok ini berawal dari adanya laporan korban bernama Irpan, 25, ke Mapolsek Pamarayan, Kabupaten Serang. Dia mengaku telah disantroni rampok yang mengaku tim Buser.

Dari hasil penyelidikan, Tim Resmob Polres Serang akhirnya berhasil meringkus Bawek, 37, yang mengkomandoi Kelompok Naga Hitam. Dia ditangkap di Kampung Pabuaran, Desa Damping, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang tak jauh dari kediamannya, Jumat 26 November 2021.

“Pelaku bersama tiga rekanya yang mengaku sebagai anggota Buser dan mengambil paksa handphone serta uang Rp1,3 juta dari saku korban,” ujar Kapolres Serang AKBP Yudha Satria didampingi Kasatreskrim AKP David Adhi Kusuma, seperti dilansir dari Suara, Selasa 30 Novembe 2021.

Kelompok Naga Hitam yang belakangan kerap beraksi di Provinsi Banten terbilang meresahkan masyarakat. Modus operandi para tersangka mengaku sebagai anggota Tim Buser lalu menakut-nakuti korbannya menggunakan senjata api mainan.

“Kami sudah pastikan bahwa tersangka bukanlah anggota kepolisian, saat ini baru satu pelaku yang kita amankan sedangkan tiga pelaku lainya masih dikejar. Kita berharap tiga pelaku lainya bisa ditangkap secepatnya,” jelasnya.

Kapolres mengimbau agar masyarakat tidak langsung percaya jika ada orang yang mengaku-ngaku anggota kepolisian. Pasalnya, setiap anggota yang bertugas, dipastikan memegang surat tugas dari pimpinannya.

“Jadi jika ada yang mengalami kasus seperti yang dialami Irpan, segera lapor ke RT atau RW atau melakukan tindakan yang dapat mengundang masyarakat, sehingga dapat terhindar dari perbuatan kejahatan,” pungkasnya.

MANCANEGARA
Gempa M 7,8 Luluh Lantakkan Turki hingga Gedung Runtuh, Begini Cara Merancang Bangunan Tahan Gempa

Gempa M 7,8 Luluh Lantakkan Turki hingga Gedung Runtuh, Begini Cara Merancang Bangunan Tahan Gempa

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:52

TANGERANGNEWS.com- Gempa dahsyat berkekuatan Magnitudo (M) 7,8 mengguncang wilayah Turki pada, Senin 6 Februari 2023.

BANDARA
4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang, mengamankan ganja sintetis atau sinte seberat 4,9 kg dari sindikat pengedar antar daerah.

TEKNO
Shopee Error Tidak Bisa Login, Begini Penjelasannya

Shopee Error Tidak Bisa Login, Begini Penjelasannya

Senin, 6 Februari 2023 | 13:02

TANGERANGNEWS.com- Aplikasi belanja online Shopee mengalami gangguan atau error, Senin 6 Februari 2023.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill