Connect With Us

Kebakaran Gedung Cyber, Aplikasi & Web Pemprov Banten Tidak Bisa Diakses

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 3 Desember 2021 | 15:46

| Dibaca : 432

Tangkapan layar Web Pemprov Banten Tidak Bisa Diakses. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Imbas kebakaran di Gedung Cyber I di Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Kamis 2 Desember 2021, sejumlah aplikasi dan website milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tidak dapat diakses.

Berdasarkan informasi yang disampaikan di Instagram @pemprov.banten, akses jaringan internet dan server Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Prmprov Banten sempat tidak dapat diakses sejak pukul 12.30 WIB,  mengingat terkoneksi dengan jaringan di Gedung Cyber.

Pada pukul 18.00 WIB akses jaringan internet di Pemprov Banten sudah kembali aktif bertahap. Lalu, pukul 21.00 WIB sudah kembali normal. Akses jaringan ini tidak melalui Gedung Cyber Jakarta, tetapi melalui jalur langsung antara Provider dan NOC Diskominfo Provinsi Banten.

Namun untuk server masih belum dapat diakses dikarenakan management Gedung Cyber masih dalam proses pemutusan aliran listrik dan investigasi, di mana tidak diperkenankan siapa pun memasuki Gedung Cyber Jakarta.

Informasi yang tim Diskominfo terima bahwa kebakaran terjadi dari basement hingga lantai 2 Wing A. Kondisi server down mungkin akan memerlukan waktu untuk bisa kembali normal setelah dilakukan investigasi dan pembersihan oleh Management Gedung Cyber.

Sejumlah aplikasi dan website Pemprob Banten pun down karena hampir 90 persennya berada di Data Center Gedung Cyber Jakarta. Tim Diskominfo akan melakukan percepatan aktivasi server setelah diizinkan memasuki Kawasan Gedung Cyber Jakarta.

Saat ini, beberapa aplikasi masih dapat diakses secara langsung tanpa menggunakan sub domain bantenprov.go.id. Yakni diakses menggunakan alamat internet protocol server pada aplikasi tersebut.

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

BANTEN
Lahiran di RS Sari Asih Serang Banten Langsung Dapat Akta dan KIA

Lahiran di RS Sari Asih Serang Banten Langsung Dapat Akta dan KIA

Jumat, 28 Januari 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit (RS) Sari Asih Serang, Provinsi Banten, menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang sebagai upaya membantu ibu yang baru melahirkan

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman