Connect With Us

Aksi Buruh Banten Berlanjut, Polisi Lakukan Pengamanan di Gerbang Tol Balaraja Barat

Tim TangerangNews.com | Selasa, 7 Desember 2021 | 12:40

Aparat Polsek Keronjo berjaga di Gerbang Tol Balaraja Barat , Selasa 7 Desember 2021. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com – Aparat Polsek Kronjo Polresta Tangerang melakukan pengamanan keberangkatan massa aliansi pekerja dan buruh ke Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Kota Serang dalam rangka unjuk rasa dan mogok daerah pada Selasa 7 Desember 2021. 

Pengamanan yang dilakukan di Gerbang Tol Balaraja Barat itu terkait adanya kelanjutan dari aksi buruh yang menolak keputusan penetapan UMK di kabupaten dan kota di Provinsi Banten. 

Kanit Samapta Polsek Kronjo Ipda Agus Susanto memimpin pengamanan keberangkatan massa buruh tersebut. “Setiap ada perkembangan agar dilaporkan kepada saya selaku penanggung jawab pengamanan di lokasi Gerbang Tol Balaraja Barat,” ucap Agus.

Ia mengharapkan agar anggotanya dalam menjalankan tugas pengamanan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. “Laksanakan dengan humanis, jangan arogan dan layani massa buruh dengan baik,” tutur Agus. 

Aksi buruh ini merupakan kelanjutan aksi sebelumnya yang bakal digelar hingga Jumat 10 Desember 2021. Aksi kemarin membuat sejumlah ruas jalan di wilayah Tangerang menjadi macet. 

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengarahkan massa unjuk rasa yang menutup jalan untuk kembali membuka jalan sehingga tidak menyebabkan kemacetan dan mengganggu masyarakat yang ingin melintas.

 “Aksi buruh ini sudah mengganggu pengendara lainnya dengan menutup jalan, maka petugas melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang disebabkan oleh massa unras,” ujar Shinto.

Shinto mengimbau kepada massa buruh untuk menggelar aksi dengan tertib, damai, dan tidak mengganggu ketertiban umum. “Kami akan tegas melakukan penindakan jika massa aksi unjuk rasa tidak sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku dalam penyampaian aspirasi di ruang publik,” tegas Shinto.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill