Connect With Us

BNN Banten Ungkap Tujuh Kasus, 18 Kg Sabu, dan 12 Tersangka Selama 2021

Rachman Deniansyah | Kamis, 30 Desember 2021 | 20:38

Kepala BNNP Banten Hendri Marpaung saat memusnahkan barang bukti sabu seberat 500,299 gram pada Oktober 2021. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten selama 2021 mengungkap tujuh kasus. Untuk kasus narkotika jenis sabu-sabu totalnya 18 kilogram dengan jumlah tersangka 12 orang.

“Kegiatan ini dalam rangka menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait capaian kinerja Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sepanjang tahun 2021,” kata Kepala BNNP Banten Hendri Marpaung dalam press release akhir tahun 2021 di Kantor BNNP, Serang, Banten, Kamis 30 Desember 2021.

Hendri mengatakan, upaya-upaya yang dilaksanakan BNNP Banten secara komprehensif dan berkesinambungan yang diimplementasikan secara seimbang antara pengurangan pasokan melalui upaya pemberantasan dengan pengurangan permintaan melalui upaya pencegahan dan rehabilitasi.

Dalam aspek pencegahan yang merupakan bagian dari demand reduction, BNNP Banten melalui program kerja pencegahan telah melaksanakan berbagai terobosan dan inovasi untuk menumbuhkan daya tangkal di masyarakat sehingga tidak menyalahgunakan narkoba di sekolah-sekolah.

“Terkait tujuh kasus yang diunggap selama periode Januari-Desember 2021, kasus narkoba sabu totalnya 18 kilogram dengan jumlah  12 tersangka, rata-rata kurir asalnya dari Sumatera. Ini sudah termasuk mencapai target,” terang Hendri.

Menurutnya, kasus yang paling banyak dan masih lolos yaitu di jalur darat dan bandar udara (bandara). "Di bandara itu kesulitannya dalam teknis peralatannya masih minim makanya beberapa kali lolos," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri press release, Hendri menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak-pihak yang telah mengikuti setiap kegiatan-kegiatan ungkap kasus BNN Provinsi Banten dari awal tahun hingga akhir tahun.

“Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para pegiat antinarkoba serta seluruh media dan rekan-rekan wartawan atas bantuannya yang selalu mem-publish terkait kasus-kasus yang kita ungkap," ujar dia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill