Connect With Us

Wapres Minta Tiap Daerah di Banten Punya Mal Pelayanan Publik pada 2022

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 20 Januari 2022 | 21:19

| Dibaca : 129

Wapres Ma'ruf Amin saat meninjau korban gempa di Pandeglang, Banten. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Presiden Ma’ruf Amin minta agar seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten terdapat Mal Pelayanan Publik (MPP). Ma'ruf memberi target agar MPP terbentuk lengkap hingga akhir 2022.

Hal itu dikatakan Wapres usai memimpin Rapat Sosialisasi MPP dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Kamis 20 Januari 2022.

“Harapan saya di Banten ini akhir 2022 itu sudah terbentuk, sebab sebenarnya kendalanya tidak terlalu masalah, mungkin di SDM (sumber daya manusia) saja,” katanya seperti dilansir dari Antara.

Menurutnya, adanya MPP bertujuan untuk memberikan pelayanan publik yang mudah, murah, cepat dan terjangkau serta mempercepat reformasi birokrasi di Indonesia.

Untuk membangun MPP, pemerintah daerah (pemda) tidak harus mengadakan sarana dan prasarana baru. Melainkan cukup memanfaatkan infrastruktur yang sudah ada dan menyediakan jaringan internet memadai.

“Tidak harus gedung sendiri, tapi bisa juga gedung yang lama bisa saja dibuat, dan pelayanannya sudah online, OSS, jadi dilayani dengan online,” tuturnya.

Hingga saat ini, di Provinsi Banten baru terdapat tiga MPP dari delapan kabupaten dan kota yang ada di daerah tersebut.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan pihaknya terus mengembangkan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menjadi MPP.

Pemprov Banten akan berkomitmen membangun MPP di seluruh kabupaten dan kota, sesuai dengan arahan Wapres.

“Sebenarnya PTSP melayani dengan waktu dan juga cukup cepat, tapi sekarang berkembang menjadi MPP dan tidak ada masalah. Tinggal bagaimana peran PTSP yang lama ini bisa menjadi MPP,” kata Wahidin.

KAB. TANGERANG
 Servis Tapi Tidak Bayar, Motor Pria di Balaraja Tangerang Digasak Teman

Servis Tapi Tidak Bayar, Motor Pria di Balaraja Tangerang Digasak Teman

Jumat, 27 Mei 2022 | 20:58

TANGERANGNEWS.com-Satu unit sepeda motor dicuri pria berinisial MK di Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Motifnya, MK merasa sakit hati lantaran korban tidak membayar jasa servis motornya.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

NASIONAL
Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:15

Kabar sedih dari keluarga Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Putra pertama Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dikabarkan hilang di Swiss.

HIBURAN
Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:14

TANGERANGNEWS.com-Melihat antusias terhadap kopi yang semakin tinggi, Summarecon Mall Serpong (SMS) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar Kopi Craft Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill