Connect With Us

Pikap Terguling di Tol Tangerang-Merak, Tiga Luka-luka

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 5 Februari 2022 | 17:06

Mitsubishi pikap L300 Nopol BE-8986-OY terguling di ruas jalur Tol Tangerang-Merak, Sabtu 5 Februari 2022. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)

TANGERANGNEWS.com–Kecelakaan tunggal dialami Mitsubishi pikap L300 nopol BE-8986-OY di ruas jalur Tol Tangerang-Merak, pada Sabtu 5 Februari 2022 sekitar pukul 02.00 WIB. Mobil yang terguling ini mengakibatkan tiga orang luka-luka.

Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto mengatakan, faktor yang menyebabkan kecelakaan adalah pengemudi diduga mengantuk. “Akibat kecelakaan ini pengemudi serta dua penumpang mengalami luka-luka. Korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan,” ujar Budi. 

Kronologi kecelakaan, kata Budi, bermula ketika kendaraan yang dikemudikan AG tersebut melaju dari arah Tangerang menuju Merak di lajur cepat sebelah kanan. 

Setiba di TKP diduga pengemudi mengantuk dan selanjutnya kendaraan berjalan ke kanan menabrak kawat wayrov. “Posisi akhir kendaraan terbalik, semua roda di atas berada di antara lajur cepat dan median jalan tol menghadap ke arah utara,” jelas Budi.

Selanjutnya, petugas yang tiba di lokasi langsung menyelamatkan korban dan melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan. “Penanganan perkara laka lantas tersebut dilakukan oleh Unit Laka Ditlantas Polda Banten,” tambah Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga menyampaikan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan tersebut. “Semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk ke depan, pengemudi yang sudah lelah dan mengantuk dapat beristirahat di rest area,” kata Shinto.

Shinto juga mengimbau agar para pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill