Connect With Us

Angkot Mikrolet Terbalik di Tol Tangerang-Merak, Delapan Luka-luka

Tim TangerangNews.com | Rabu, 16 Februari 2022 | 09:00

Mikrolet kecelakaan di Tol Tangerang-Merak mengakibatkan delapan orang luka-luka. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)

TANGERANGNEWS.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Tol Tangerang-Merak KM 52.000 arah Merak, dialami oleh Daihatsu Mikrolet nopol B 1409 WT yang dikemudikan WH, 37. Kejadian ini mengakibatkan delapan orang luka-luka. 

Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas mobil Mikrolet terbalik di Tol Tangerang-Merak terjadi pada Selasa sore pukul 17.00 WIB. “Diduga karena pecah ban yang mengakibatkan kendaraan kecelakaan dan terbalik,” ujar Budi dikutip dari keterangan Bidhumas Polda Banten, Rabu 16 Februari 2022. 

Kronologi terjadinya kecelakaan, ujar Budi, sebelum kejadian kendaraan angkot Mikrolet yang berisi delapan orang termasuk sopir berjalan dari arah Tangerang menuju Merak di lajur tiga. Namun setiba di TKP, kendaraan tersebut mengalami pecah ban belakang sebelah kanan.

“Kemudian kendaraan lepas kontrol lalu terbalik miring di lajur satu dengan posisi akhir miring roda kiri di atas menghadap selatan,” lanjut Budi menjelaskan.

Budi menuturkan, akibat kecelakaan ini para penumpang berikut pengemudi mengalami luka-luka dan langsung dievakuasi ke RS Sari Asih Serang. “Korban luka berat berjumlah dua orang yakni DS, 41, penumpang dan WH, 37, yang merupakan sopir,” ungkapnya. 

Sedangkan korban luka ringan, kata Budi, berjumlah enam orang, yaitu TA, 11, ML, 56, SV, 14, DP, 34, MR, 16, dan SF, 13. “Semuanya adalah penumpang Mikrolet tersebut,” ucap Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut dan mengingatkan untuk ke depannya agar pengemudi dapat mempersiapkan kondisi kendaraan sebelum digunakan.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill