Connect With Us

Wow, Di Banten Akan Dibangun Kawasan Industri Medis Terbesar se-ASEAN

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 25 Februari 2022 | 16:50

Kawasan industri medis atau medical industrial. (@TangerangNews / Tribunnews)

TANGERANGNEWS.com-Dua perusahaan properti yaitu PT Mahkota Properti Indo Permata (MPIP) dan PT Mahkota Properti Indo Senayan (MPIS) yang tergabung dalam Mahkota Properti akan membangun sebuah kawasan industri medis atau medical industrial park terbesar di ASEAN akan dibangun di kawasan Provinsi Banten.

“Salah satu rencana kami ke depan adalah membangun medical industrial park yang terbesar se-ASEAN,” kata Direktur Utama Mahkota Properti Hamdriyanto di acara Business Conference di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Tribunnews, Kamis 24 Februari 2022.

Hamdriyanto menjabarkan, kawasan industri ini akan mengusung konsep multifungsi yang mencakup fasilitas produksi, distribusi, dan juga hunian.

"Kawasan ini akan menjadi pusat produksi alat kesehatan yang saat ini sangat dibutuhkan Indonesia," jelasnya.

Komplek Industri Alat Kesehatan ini akan dibangun di atas lahan seluas lebih dari 300 Hektar dan akan diproyeksi perluasannya hingga 1000 hektar.

Mega proyek yang diusung PT Mahkota Properti, lanjut Hamdriyanto, diberi nama Mahkota Industrial Park yang diperkirakan akan memenuhi kebutuhan industrial alat kesehatan nasional hingga 95 persen dan ditaksir bernilai Rp200 triliun per tahun.

“Kami sudah perkirakan nilai valuasi laba bersih mencapai Rp200 Triliun, dengan catatan apabila 95 persen kebutuhan alat kesehatan dalam negeri telah terpenuhi oleh perusahaan kita,” kata Hamdriyanto.

Hal ini menjadi kabar baik bagi para nasabah Mahkota Properti yang memilih skema percepatan Topup Konversi Asset, Asset Senttlement dengan sistem bagi hasil dari pembangunan, ataupun konversi saham.

"Ini merupakan salah satu, itikad baik Mahkota Properti untuk membangun kembali citranya sebagai perusahaan investasi properti yang terpercaya di Indonesia,” kata Hamdriyanto.

Ia juga mengatakan, nasabah tidak perlu khawatir tentang dana mereka yang masih mandek di perusahaan, pihaknya tetap mengutamakan kepentingan semua nasabahnya.

“Para nasabah Mahkota Properti, tidak perlu khawatir karena semuanya sudah kami telah merencanakannya sebaik mungkin,” katanya.

Perusahaannya sedang menggenjot pelunasan melalui cicilan PKPU di berbagai kota, serta pembangunan mega proyek untuk nasabah yang mengambil skema yang lain.

“Kami berusaha sekeras mungkin, agar hak para nasabah terbayarkan, dan doakan saja kami agar bisa terus bangkit dan memulai bisnis saat ini dalam tahap pembangunan,” katanya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Kamis, 25 April 2024 | 07:13

Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan dan mulut alias hand, foot and mouth disease (HFMD), merupakan penyakit menular yang umumnya menyerang anak-anak, meski ada beberapa kasus pada remaja dan dewasa.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill