Connect With Us

Layanan Taksi Terbang Segera Hadir di Cilegon, Ini Tarifnya

Tim TangerangNews.com | Senin, 28 Februari 2022 | 10:27

PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) menjajaki kerja sama dengan White Sky Aviation (WSA) untuk menyediakan layanan helicity atau taksi udara di Kota Cilegon. (@TangerangNews / Dok. PT KSP)

TANGERANGNEWS.com-Layanan transportasi udara yang disebut helicity atau taksi udara dengan rute Cilegon-Jakarta atau Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta) bakal segera hadir di Cilegon, Banten. 

Penyedia layanan helicity ini adalah PT Krakatau Sarana Properti (KSP) yang bekerja sama dengan White Sky Aviation (WSA), sebuah perusahaan transportasi udara. "KSP akan menyediakan heliport dan kami akan bekerja sama dengan White Sky Aviation (WSA) untuk penyediaan transportasi taxi udara helicity,” kata Direktur Utama KSP, Ridi Djajakusuma melalui keterangan tertulis, dikutip Senin 28 Februari 2022.

Ridi mengatakan, penyediaan transportasi taxi udara helicity itu khususnya dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen sesuai perkembangan industri di Kota Cilegon yang semakin pesat.  

Menurut dia, sebagai pengelola kawasan industri yang 50%-nya modal asing dan 50% lokal maka perlu adanya transportasi udara yang memadai dan taktis. “Sudah keharusan sebagai solusi mempermudahkan kegiatan para CEO dan juga petinggi perusahaan lainnya dengan jadwal mereka yang sangat padat di banyak tempat,” ujar Ridi.

Ridi menyebutkan taksi udara itu menggunakan  Bell 429 buatan Amerika Serikat (AS) dan sudah dijajal dari Cilegon menuju Bandara Soetta.

Ia menjelaskan, selain disediakan khususnya untuk para tenant KSP yang berasal dari Jepang dan Korea, pihak lokal juga memberikan masukan kepada KSP agar menyediakan transportasi udara di area Kawasan Industri Kota Cilegon untuk mempermudah mobilitas mereka menuju Jakarta khususnya untuk tujuan ke Bandara Soetta.

Ridi meyakini dengan adanya fasilitas taksi udara itu  akan membuat Cilegon semakin dikenal sebagai kota industri dan bisnis serta tujuan investasi yang semakin maju dan berkembang. “Para investor akan semakin yakin lagi untuk berinvestasi di sini," ucapnya.

Pihak WSA menyambut baik kerja sama dengan KSP dalam penyediaan transportasi taxi udara helicity. WSA menyatakan siap memberikan pelayanan tersebut. Rencananya, WSA akan memberikan layanan taxi udara dengan dua jenis helicity bertipe Bell 505 single engine kapasitas tiga penumpang dan Bell 429 double engine berkapasitas enam penumpang. 

Adapun untuk besaran tarif taxi udara ini akan dikenakan biaya sekitar Rp 6-7 juta untuk tiga orang penumpang. "Kami akan memberikan pelayanan terbaik dengan crew pilot kami yang sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang yang tinggi,” kata pemilik PT Whitesky Avation, Dennon Berri Klinsky Prawiraatmadja.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill