Connect With Us

Banjir Terjang Serang, Brimob dan Polairud Banten Bantu Evakuasi Korban

Tim TangerangNews.com | Selasa, 1 Maret 2022 | 16:01

Satbrimob Polda Banten mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Serang, Selasa 1 Maret 2022. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)

TANGERANGNEWS.com-Banjir menerjang beberapa kecamatan di wilayah Serang, di antaranya di Perumahan Padma Raya Jln KH Jamhari dan Kaujon Buah Gede Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, pada Selasa 1 Maret 2022. 

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Dwi Yanto Nugroho mengatakan, pihaknya telah menurunkan Tim Search and Rescue (SAR) Brimob Polda Banten untuk mengevakuasi korban banjir di wilayah tersebut. 

“Pelaksanaan evakuasi ini dipimpin oleh Danyon A Pelopor AKBP Norhayat guna membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kota Serang,”kata Dwi Yanto, Selasa.

Selanjutnya Dwi Yanto menjelaskan bahwa personel Satbrimob Polda Banten dan jajarannya telah disiagakan dan dikerahkan sesuai dengan instruksi Kapolda Banten tentang antisipasi bencana.

“Sesuai dengan instruksi Kapolda Banten hari ini personel Satbrimob Polda Banten membantu masyarakat yang terdampak banjir karena sebelumnya kami telah melaksanakan siaga bencana, baik peralatan maupun personel,” ujarnya.

Dwi Yanto melanjutkan, kesiapsiagaan personel dalam mengevakuasi warga yang terdampak banjir bertujuan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa sekaligus mewujudkan rasa aman atas hadirnya kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

“Polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat senantiasa mengacu kepada keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi Salus Populi Suprema Lex Esto,” terang dia.

Sementara itu, selain di Perumahan Padma Raya Jln KH Jamhari dan Kaujon Buah Gede, banjir juga menerjang Perumahan Rahayu Residence. Di lokasi ini puluhan personel Ditpolairud Polda Banten melakukan evakuasi korban banjir.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Giuseppe Reinhard Gultom mengatakan, di beberapa wilayah di Kota Serang mengalami banjir. Karena itu, Ditpolairud Polda Banten turun langsung untuk melakukan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Saat ini kita baru saja melakukan evakuasi masyarakat yang berada di Perumahan Rahayu Residance Kota Serang,” ujar Gultom, Selasa.

Gultom menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan evakuasi tersebut Ditpolairud Polda Banten menggunakan perlengkapan Search and Rescue (SAR).

“Dalam pelaksanaan evakuasi ini kita telah menyiapkan beberapa keperluan, seperti bus, double cabin, ambulans, rubber boat dan perlengkapan SAR lengkap,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa sejauh ini evakuasi di Perumahan Rahayu Residance Kota Serang berjalan dengan lancar.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill