Connect With Us

Gudang Distributor Besar Minyak Goreng di Banten Disidak

Tim TangerangNews.com | Kamis, 17 Maret 2022 | 09:14

Polda Banten operasi pasar dan sidak gudang distributor besar minyak goreng. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)

TANGERANGNEWS.com–Kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng masih terus terjadi di sejumlah wilayah di Banten. Untuk mengatasi masalah minyak goreng, Polda Banten menggelar operasi pasar dan sidak gudang distributor besar minyak goreng.

Upaya tersebut dilakukan untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan minyak goreng serta antisipasi penimbunan.  "Kepada distributor agar segera distribusikan minyak goreng dan tidak ada yang disimpan di gudang secara berlarut-larut sehingga tidak terjadi kelangkaan minyak goreng,"ujar Direskrimsus Polda Banten Kombes Dedi Supriyadi di Serang, Rabu 16 Maret 2022.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan lapangan untuk memastikan mata rantai ekonomi pendistribusian minyak goreng sampai dengan ke konsumen. Selanjutnya Dedi meninjau tiga titik lokasi operasi pasar, yaitu di Polres Serang Kota, Polres Lebak, dan Terminal Pinang Tigaraksa.

Sedangkan lima titik distributor besar minyak goreng yang dilakukan pemantauan, yaitu di PT. Tugu Wicaksana, PT. Tunas Wangi, PT. Bukit Inti Makmur Abadi Serang, PT. Rajawali Nusindo, dan Gudang Alfamart Kab. Tangerang.

Dedi menyebutkan bahwa dari hasil operasi pasar dan sidak, stok ketersediaan minyak goreng untuk wilayah hukum Polda Banten masih mencukupi. "Dari hasil operasi pasar, diketahui bahwa ketersediaan minyak goreng masih cukup dengan harga sesuai HET yang telah ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Adapun rincian dari hasil operasi pasar dan sidak sebagai berikut, yakni Polres Lebak 5.000 liter minyak goreng, Polres Serang Kota 10.000 liter minyak goreng dan Terminal Tigaraksa 3.000 liter minyak goreng.

Kemudian untuk distributor besar yakni PT. Tunas Wangi stok sebanyak 50.400 liter, PT. Tugu Wicaksana stok sebanyak 18.000 liter, PT. Bukit Inti Makmur sebanyak 27.468 liter, PT. Rajawali Nusindo stok sebanyak 40.800 liter, dan Gudang Alfamart Kabupaten Tangerang stok sebanyak 2.000 liter.

Dedi menerangkan, sasaran kegiatan ini adalah untuk menjaga ketersediaan dan kestabilan harga minyak goreng di pasar. "Distributor telah melakukan pendistribusian minyak goreng dengan benar kepada agen di pasar tradisional dan retail modern," tutur dia.

Lebih lanjut Dedi juga mengimbau kepada distributor agar segera mendistribusikan minyak goreng dan tidak ada minyak goreng yang disimpan di gudang secara berlarut-larut sehingga tidak terjadi kelangkaan minyak goreng.

Ia menekankan, Polda Banten fokus untuk memastikan distribusi minyak goreng terus lancar di masyarakat Banten. "Seusai dengan perintah Kapolda Banten, unsur Reskrim akan tegas melakukan penindakan hukum terhadap spekulan penimbun minyak goreng," tegas Dedi.

Dalam kegiatan sidak juga dihadiri Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Nurwahyudi, Dandim 0602 Serang Kolonel Inf Susilo serta Forkopimda Kabupaten Lebak dan Kota Serang.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill