Connect With Us

Kawasan Carita Pandeglang Banjir, Wagub Banten: Segera Bantu

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 19 Maret 2022 | 18:12

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. (@TangerangNews / Dok. Pemprov Banten)

TANGERANGNEWS.com–Kawasan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten dilanda banjir, Sabtu 19 Maret 2022, setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur daerah tersebut sejak malam hari sehingga sungai yang melintasi kawasan tersebut meluap.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan organisasi pemerintah daerah (OPD) terkait untuk terjun membantu dan menolong warga korban banjir.

“Kami sudah koordinasi dengan BPBD agar segera menerjunkan anggotanya untuk membantu dan memberi pertolongan pertama yang harus dilakukan,” kata Andika, Sabtu, seperti dilansir dari Antara.

Andika mengatakan, pihaknya sudah meminta BPBD Banten untuk berkoordinasi dengan pemda setempat dalam hal ini Pemkab Pandeglang dalam melakukan upaya-upaya penanggulangan bencana di kawasan tersebut.

BPBD, ujar Andika, sudah memiliki prosedur tetap dalam melaksanakan upaya penanggulangan bencana, sehingga dipastikan bantuan akan segera dilakukan dengan koordinasi bersama pihak-pihak terkait di lokasi bencana.

“Sampai sekarang Saya masih terus memantau perkembangan lokasi banjir dari petugas kita yang ada di sana,” ujar dia.

Andika juga sudah meminta Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk menyiapkan segala sesuatunya sesuai prosedur penanggulangan bencana dan bersiap untuk menangani korban bencana.

“Prinsipnya keselamatan warga adalah prioritas, setelah dipastikan mereka selamat selanjutnya mereka harus dipastikan aman, baik kesehatan maupun kebutuhan lainnya,” tegasnya.

Masyarakat di wilayah bencana diminta mengikuti arahan-arahan dari petugas berwenang dalam rangka mereka melakukan upaya penyelamatan.

Andika berharap tak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Dia meminta warga korban bencana untuk dapat saling menguatkan dan membantu. “Tentu saja kami semua warga Banten mendoakan yang terbaik untuk saudara-saudara kita di sana,” tuturnya.

Banjir melanda wilayah Carita, Pandeglang. Banjir disebabkan hujan yang turun sejak pukul 03.30 WIB dini hari, Sabtu 19 Maret 2022. Hujan deras menyebabkan air dari Bendungan Badudun dan Sungai Cisurog meluap dan membanjiri sejumlah titik di wilayah Carita, Kecamatan Labuan, Pandeglang. Genangan air pun hingga setinggi pinggang orang dewasa.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill