Connect With Us

Angkot Tabrak Truk Hingga Ringsek di Tol Tangerang-Merak, 14 Luka-luka

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 23 Maret 2022 | 14:32

Satu unit angkot ringsek setelah menabrak truk di ruas jalur Tol Tangerang - Merak KM 64B arah Tangerang, Rabu 23 Maret 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Satu unit angkot ringsek setelah menabrak truk di ruas jalur Tol Tangerang - Merak KM 64B arah Tangerang, Rabu 23 Maret 2022. Kecelakaan tersebut menyebabkan 14 korban luka.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 07.05 WIB.

Dua kendaraan yang terlibat yaitu angkot Nopol A-1940-FJ yang dikemudikan Marsum, 31, warga Cipocok Jaya, Serang dan Mitsubishi Truk Nopol BK-8678-ML yang dikemudikan Suparlik, 30, warga Gunung Malela, Simalungun Sumut.

"Kecelakaan terjadi diduga karena pengendara angkot kurang mengantisipasi jarak aman dalam berkendara," ucap Budi.

Adapun kronologis kejadian kecelakaan berawal ketika truk melintas dari arah Merak ke Tangerang di lajur kiri. Ketika di KM 64, truk berpindah ke lajur kanan untuk mendahului kendaraan.

Kemudian angkot menabrak truk pada bagian belakang, diduga karena kurang dapat mengantisipasi kecepatan dan jarak aman antar kendaraan.

"Atas peristiwa tersebut petugas langsung mengevakuasi sebanyak 14 korban yakni sopir dan penumpang yang mengalami luka ke Rumah Sakit Sari Asih Serang," jelasnya.

Setelah melaksanakan evakuasi petugas melakukan tindakan olah TKP, mencatat dan memeriksa identitas saksi-saksi, serta amankan barang bukti guna penyidikan lebih lanjut.

Budi mengimbau kepada para pengendara di jalan tol agar berorientasi pada keamanan dan keselamatan berkendara sehingga dapat mereduksi potensi terjadinya kecelakaan.

"Kami menghimbau agar para pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan, jaga jarak aman, konsentrasi dalam berkendara sehingga tidak kehilangan kendali," ungkap Budi.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:45

Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) berpartisipasi dalam bazar bertajuk "Sobat Energi Belanja UMKM 2024" .

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill