Connect With Us

SMA di Banten Segera Terapkan PTM Terbatas 100 Persen

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 Maret 2022 | 16:10

Ilustrasi pelajar. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindik) segera menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan kapasitas 100 persen untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA)/sederajat.

Diberlakukannya kembali PTM atas perimbangan pemerataan vaksinasi siswa dan guru serta telah menurunnya penularan kasus covid-19. Kini Dindik tengah melakukan koordinasi kaitan aturan pelaksanaan PTM terbatas 100 persen tersebut.

Sebagai bentuk persiapan, Dindikbud Provinsi Banten melakukan monitoring pelaksanaan dengan PTM kapasitas 50 persen Kamsi 24 Maret 2022, di sejumlah SMA di wilayah Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang yang telah berjalan satu pekan terakhir.

Hasilnya, pelaksanaan PTM terbatas 50 persen berjalan lancar dan aman tanpa ada temuan penularan kasus Covid-19 di lingkungan sekolah. Selain itu, selama proses belajar mengajar, sekolah mengikuti surat edaran dinas perihal protokol kesehatan.

Mohamad Bayuni, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten Wilayah Kabupaten Tangerang mengatakan, penyebaran vaksinasi untuk siswa dan guru di Kabupaten Tangerang telah ada di atas 90 persen, baik untuk dosis satu maupun dua.

Untuk itu, hasil monitoring ini akan menjadi pertimbangan bagi dinas untuk sesegera mungkin menerapkan PTM terbatas dengan kapasitas 100 persen bagi SMA.

“Hari ini dinas akan melakukan rapat koordinasi untuk menentukan aturan terkait pelaksanaan PTM,” katanya.

Menurutnya, sepanjang pembelajaran jarak jauh selama pandemi, kegiatan belajar mengajar terganggu terutama saat praktek sehingga tidak efektif diterima siswa.

“Oleh sebab itu, PTM terbatas dengan kapasitas 100 persen sangat diharapkan siswa maupun guru, terlebih mata pelajaran praktek,” ujarnya.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill