Connect With Us

SMA di Banten Segera Terapkan PTM Terbatas 100 Persen

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 Maret 2022 | 16:10

| Dibaca : 154

Ilustrasi pelajar. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindik) segera menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan kapasitas 100 persen untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA)/sederajat.

Diberlakukannya kembali PTM atas perimbangan pemerataan vaksinasi siswa dan guru serta telah menurunnya penularan kasus covid-19. Kini Dindik tengah melakukan koordinasi kaitan aturan pelaksanaan PTM terbatas 100 persen tersebut.

Sebagai bentuk persiapan, Dindikbud Provinsi Banten melakukan monitoring pelaksanaan dengan PTM kapasitas 50 persen Kamsi 24 Maret 2022, di sejumlah SMA di wilayah Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang yang telah berjalan satu pekan terakhir.

Hasilnya, pelaksanaan PTM terbatas 50 persen berjalan lancar dan aman tanpa ada temuan penularan kasus Covid-19 di lingkungan sekolah. Selain itu, selama proses belajar mengajar, sekolah mengikuti surat edaran dinas perihal protokol kesehatan.

Mohamad Bayuni, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten Wilayah Kabupaten Tangerang mengatakan, penyebaran vaksinasi untuk siswa dan guru di Kabupaten Tangerang telah ada di atas 90 persen, baik untuk dosis satu maupun dua.

Untuk itu, hasil monitoring ini akan menjadi pertimbangan bagi dinas untuk sesegera mungkin menerapkan PTM terbatas dengan kapasitas 100 persen bagi SMA.

“Hari ini dinas akan melakukan rapat koordinasi untuk menentukan aturan terkait pelaksanaan PTM,” katanya.

Menurutnya, sepanjang pembelajaran jarak jauh selama pandemi, kegiatan belajar mengajar terganggu terutama saat praktek sehingga tidak efektif diterima siswa.

“Oleh sebab itu, PTM terbatas dengan kapasitas 100 persen sangat diharapkan siswa maupun guru, terlebih mata pelajaran praktek,” ujarnya.

NASIONAL
Nama Habibie Hilang dari Panel Sejarah Iptek BRIN, Ternyata Ada Disini

Nama Habibie Hilang dari Panel Sejarah Iptek BRIN, Ternyata Ada Disini

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:50

TANGERANGNEWS.com- Nama Presiden ketiga Republik Indonesia, B.J. Habibie dikabarkan hilang atau tidak tercantum di panel sejarah Iptek Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

HIBURAN
Jelaskan Cara Baca QRIS, Youtuber Nessie Judge Malah Dirujak Warganet

Jelaskan Cara Baca QRIS, Youtuber Nessie Judge Malah Dirujak Warganet

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:23

TANGERANGNEWS.com-Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) merupakan sistem penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang menerapkan QR Code.

TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill