Connect With Us

BLT Minyak Goreng di Banten Sasar 500 Ribu Keluarga Prasejahtera

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 9 April 2022 | 20:27

Ilustrasi - BLT minyak goreng untuk tiga bulan Rp300.000. (@TangerangNews / Shutterstock)

TANGERANGNEWS.com - Sekitar 500 ribu keluarga sasaran, yakni keluarga prasejahtera di Provinsi Banten bakal mendapat bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dari pemerintah yang dimulai pada April 2022 ini.

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Banten, Budi Darma Sumapraja mengatakan, sasaran yang mendapat BLT minyak goreng  adalah keluarga penerima program PKH dan BPNT. “Nah, untuk di Banten jumlahnya sekitar 500 ribu keluarga penerima," kata Budi seperti dilansir dari Antara, Sabtu 9 April 2022.

Bantuan langsung tunai minyak goreng tersebut, ujar Budi, akan diberikan selama tiga bulan mulai April 2022. Setiap bulannya keluarga penerima BLT minyak goreng tersebut akan menerima Rp100 ribu yang akan disalurkan sekaligus menjadi Rp300 ribu untuk tiga bulan melalui PT Pos.

"Penyalurannya mulai bulan April 2022 bersamaan dengan penyaluran program PKH," terang Budi.

Ia menjelaskan, bantuan BLT minyak goreng tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat serta mendukung daya beli masyarakat prasejahtera atas kenaikan harga pangan menjelang Ramadan dan Lebaran.

"Sasaran penerima BLT minyak goreng secara nasional sebanyak 20,65 juta keluarga penerima manfaat," kata Budi.

Budi menambahkan, bantuan BLT minyak goreng tersebut akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Masing-masing keluarga penerima akan mendapatkan BLT minyak goreng Rp100 ribu per bulan, yakni April, Mei, dan Juni 2022. "Pencairannya sekaligus tiga bulan, yakni Rp300 ribu per KPM," ucap Budi.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill