Connect With Us

BLT Minyak Goreng di Banten Sasar 500 Ribu Keluarga Prasejahtera

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 9 April 2022 | 20:27

| Dibaca : 210

Ilustrasi - BLT minyak goreng untuk tiga bulan Rp300.000. (@TangerangNews / Shutterstock)

TANGERANGNEWS.com - Sekitar 500 ribu keluarga sasaran, yakni keluarga prasejahtera di Provinsi Banten bakal mendapat bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dari pemerintah yang dimulai pada April 2022 ini.

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Banten, Budi Darma Sumapraja mengatakan, sasaran yang mendapat BLT minyak goreng  adalah keluarga penerima program PKH dan BPNT. “Nah, untuk di Banten jumlahnya sekitar 500 ribu keluarga penerima," kata Budi seperti dilansir dari Antara, Sabtu 9 April 2022.

Bantuan langsung tunai minyak goreng tersebut, ujar Budi, akan diberikan selama tiga bulan mulai April 2022. Setiap bulannya keluarga penerima BLT minyak goreng tersebut akan menerima Rp100 ribu yang akan disalurkan sekaligus menjadi Rp300 ribu untuk tiga bulan melalui PT Pos.

"Penyalurannya mulai bulan April 2022 bersamaan dengan penyaluran program PKH," terang Budi.

Ia menjelaskan, bantuan BLT minyak goreng tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat serta mendukung daya beli masyarakat prasejahtera atas kenaikan harga pangan menjelang Ramadan dan Lebaran.

"Sasaran penerima BLT minyak goreng secara nasional sebanyak 20,65 juta keluarga penerima manfaat," kata Budi.

Budi menambahkan, bantuan BLT minyak goreng tersebut akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Masing-masing keluarga penerima akan mendapatkan BLT minyak goreng Rp100 ribu per bulan, yakni April, Mei, dan Juni 2022. "Pencairannya sekaligus tiga bulan, yakni Rp300 ribu per KPM," ucap Budi.

MANCANEGARA
Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:36

TANGERANGNEWS.com-Ledakan bom terhadi di sebuah madrasah di Kota Abyak, Provinsi Samangan, Afghanistan Utara, Rabu 30 November 2022. Akibat ledakan ini sedikitnya 15 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

NASIONAL
 Putri Wapres Luncurkan Buku Bahas Labelisasi Halal di Indonesia

Putri Wapres Luncurkan Buku Bahas Labelisasi Halal di Indonesia

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:51

TANGERANGNEWS.com-Siti Nur Azizah, putri ketiga Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin, meluncurkan karya buku terbarunya yang berjudul Towards Halal.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill