Connect With Us

Stok BBM di Jalur Mudik Banten Dipastikan Aman

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 14 April 2022 | 22:27

| Dibaca : 135

Ketua DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Tangerang Raya saat mengecek SPBU di Rest Area Pinang, ruas Tol Jakarta-Tangerang, Kamis 14 April 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PT Pertamina memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) di Jawa bagian Barat yakni jalur mudik Jakarta-Merak serta jalur wisata Anyer aman pada arus mudik, maupun arus balik Lebaran tahun 2022 mendatang.

Hal itu dikatakan Wahri Prihartono, Ketua DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Tangerang Raya saat mengecek SPBU di Rest Area Pinang, ruas Tol Jakarta-Tangerang, Kamis 14 April 2022.

“Sebagai langkah antisipasi peningkatan permintaan, 13 SPBU kantong serta 15 tangki pengantar BBM terutama jenis pertalite disiagakan,” katanya.

Selain itu, Pertamina menyiapkan skema bantuan modal kepada SPBU untuk memesan BBM, lalu menjualnya kepada masyarakat dengan proses pembayaran setelah terjual.

Sementara dalam kegiatan pengecekan, Wahri yang didampingi perwakilan Pertamina Niaga Patra Regional Jawa Bagian Barat melihat langsung operasional SPBU dan ketersediaan BBM jelang arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2022, yang diprediksi akan terjadi peningkatan cukup signifikan.

“Diipastikan seluruh SPBU yang beroperasi di sepanjang jalur mudik Jakarta-Merak baik jalur tol maupun jalur arteri Jalan Raya Serang serta Jalur Wisata Anyer dalam kondisi pasokan penuh 100 persen,” ujarnya.

Stok BBM di wilayah banten yang berada di Duel Terminal Tanjung Gerem, Cilegon, Banten, dipastikan mampu melayani lonjakan konsumsi masyarakat hingga 27 hari kedepan.

BANTEN
Bawa Misi Kenalkan Budaya Tanah Jawara, Banten Cari Perwakilan di Puteri Indonesia 2023

Bawa Misi Kenalkan Budaya Tanah Jawara, Banten Cari Perwakilan di Puteri Indonesia 2023

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:58

TANGERANGNEWS.com-Banten menjadi salah satu provinsi yang menjadi tempat Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID), untuk mencari perwakilan ke tingkat nasional.

WISATA
Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:26

TANGERANGNEWS.com-Kuliner daging steak umumnya disajikan di tempat yang mewah dan tamak glamor seperti restoran. Namun, berbeda dengan salah satu tempat makan steak di Tangerang.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

KAB. TANGERANG
7 Pelaku Pelemparan Bus Persis Solo di Tangerang Diamankan Polisi

7 Pelaku Pelemparan Bus Persis Solo di Tangerang Diamankan Polisi

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 7 orang diamankan di Mapolres Tangerang Selatan atas aksi pelemparan bus yang ditumpangi kesebelasan Persis Solo, di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill