Connect With Us

Siap Dikucurkan, Banten Dapat Jatah 11 Ribu Ton Minyak Goreng Curah 

Tim TangerangNews.com | Jumat, 15 April 2022 | 16:02

| Dibaca : 131

Ilustrasi - Warga mengangkut jeriken berisi minyak goreng curah yang dibeli saat digelar operasi pasar. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Provinsi Banten mendapat kuota minyak goreng curah sebanyak 11 ribu ton yang akan didistribusikan oleh enam produsen minyak goreng pada April 2022 ini.

Wakil Gubernur Andika Hazrumy mengungkapkan, kuota minyak goreng curah tersebut merupakan upaya pemerintah dalam menekan harga minyak goreng yang sudah terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini, agar sampai di tangan konsumen dengan HET atau harga eceran tertinggi Rp14 ribu per liter.

“Jadi untuk Banten sendiri nanti ada 11 ribu ton minyak goreng curah dari 6 produsen minyak goreng yang biasa menjadi pemasok untuk pasar Indonesia,” kata Andika saat sidak bersama Wamendag Jerry Sambuaga di Pasar Lama, Kota Serang, Kamis 14 Maret 2022, seperti dilansir dari Antara.

Andika menuturkan, pemerintah menargetkan agar kuota minyak goreng curah tersebut bisa didistribusikan seluruhnya atau 100 persen maksimal sampai dengan bulan April.

Untuk itu Andika memastikan bahwa komoditas minyak goreng akan aman, baik harga maupun stoknya menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun 2022 ini yang akan jatuh pada awal Mei mendatang.

“Sampai sekarang laporan yang masuk, sudah disalurkan 25 persen, dan kami pemerintah daerah akan terus ‘mengawal’ penyalurannya agar sampai kepada masyarakat tepat harga dan waktunya,” papar Andika.

Hasil sidak Wamendag bersama dirinya memang masih menunjukkan minyak goreng curah masih dijual di atas HET atau harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp14 ribu per liter atau Rp15,500 per kilogram.

“Barusan informasi yang kita dapat dari para pedagang memang masih agak mahal harga belinya karena masih agak panjang rantai pasar yang ada di lapangan,” ungkap Andika.

Terkait hal itu, Wamendag Jerry Sambuaga akan terus berkoordinasi dan komunikasi dengan semua pihak terkait minyak goreng curah, yakni mulai dari produsen, distributor, pemerintah daerah, kementerian terkait hingga aparat penegak hukum.

Namun demikian, kata dia, secara umum hasil pemantauannya di sejumlah pasar termasuk Pasar Lama, Kota Serang, yang baru saja dikunjunginya, harga dan stok bahan-bahan pokok, dinyatakan masih dalam status aman.

“Memang tadi seperti minyak goreng curah, seperti kata Pak Wagub tadi masih dijual di atas HET. Mereka beralasan mereka dapatnya juga sudah mahal. Ini yang akan kita upayakan terus agar harganya bisa sesuai HET,” ujar Jerry.

BANDARA
New Saphire Plaza Premium Hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

New Saphire Plaza Premium Hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 24 November 2022 | 00:58

TANGERANGNEWS.com-Ruang tunggu premium bernama New Saphire Plaza Premium Lounge kini hadir di Gate 7 Terminal 3 Keberangkatan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

BANTEN
UMP 2023 Banten Naik 6,4 Persen jadi Rp2,6 Juta

UMP 2023 Banten Naik 6,4 Persen jadi Rp2,6 Juta

Senin, 28 November 2022 | 22:41

TANGERANGNEWS.com-Upah Minimum Provinsi (UMP) Banten tahun 2023 telah resmi naik sebesar 6,4 persen dari tahun 2022.

HIBURAN
Rara Pramesti, SPG Cantik Tangerang Meniti Karir Sebagai Penyanyi

Rara Pramesti, SPG Cantik Tangerang Meniti Karir Sebagai Penyanyi

Selasa, 29 November 2022 | 02:09

TANGERANGNEWS.com-Rara Pramesti merupakan seorang sales promotion girl (SPG) free land yang sejak beberapa tahun lalu sudah menggeluti pekerjaannya.

TANGSEL
Naik 6 Persen, UMK Tangsel 2023 Tunggu Keputusan Gubernur

Naik 6 Persen, UMK Tangsel 2023 Tunggu Keputusan Gubernur

Senin, 28 November 2022 | 11:23

TANGERANGNEWS.com-Upah Minimum Kota (UMK) 2023 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diusulkan naik. Hal itu termaktub dalam berita acara rapat sidang pleno dewan pengupahan yang berlangsung Minggu 27 November 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill