Connect With Us

Tabrakan Beruntun Bus dengan 3 Mobil di Tol Tangerang-Merak

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 29 April 2022 | 18:25

| Dibaca : 2137

Evakuasi penumpang bus yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Tangerang-Merak Km 95, Jumat 29 April 2022, siang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Terjadi kecelakaan beruntun antara bus yang diduga membawa pemudik dengan tiga mobil di Tol Tangerang-Merak Km 95, Jumat 29 April 2022, siang.

Berdasarkan informasi peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Kecelakaan berawal dari kelengahan pengendara bus yang datang dari arah Tangerang menuju ke Gerbang Tol Merak, Cilegon, Provinsi Banten.

Bus Rosalia Nopol AD-7191-OF yang dikendarai Septi Yanato melaju dengan kecepatan rata-rata 80 Km per jam. Ia  terkejut saat melihat adanya antrean kendaraan di Km 95.

Bus pun bermanuver ke kiri dan menyenggol mobil di depannya, sehingga membuat dua mobil lain di hadapannya ikut tertabrak.

Kendaraan tersebut yakni Daihatsu Luxio Nopol B-1548-POV yang dikendarai, Ahmad Suhardi. Kemudian, Daihatsu Xenia Nopol B-1896-FKT yang dikendarai Hasanudin, terakhir Daihatsu Xenia Nopol F-1248-HT yang dikendarai Ahmad Ghifari.

"Tidak ada korban jiwa, hanya ada kerugian materi. Namun, kejadian itu menambah kepadatan arus lalu lintas dari kilometer 95," ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga seperti dilansir dari Antara, Jumat 29 April 2022.

Menurutnya, saat ini semua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi termasuk busnya. Penanganan dilakukan oleh penyidik dari Direktorat Lalu Lintas.

Meski sempat terganggu, lalu lintas di tol Tangerang-Merak kembali berjalan seperti biasa lantaran bus bermanuver ke kiri.

"Jadi tidak terlalu signifikan menambah kepadatan kendaraan," tutur Shinto.

Meski demikian, dia belum bisa memastikan apakah bus berpenumpang tersebut termasuk rombongan pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera atau tidak.

BANTEN
Bawa Misi Kenalkan Budaya Tanah Jawara, Banten Cari Perwakilan di Puteri Indonesia 2023

Bawa Misi Kenalkan Budaya Tanah Jawara, Banten Cari Perwakilan di Puteri Indonesia 2023

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:58

TANGERANGNEWS.com-Banten menjadi salah satu provinsi yang menjadi tempat Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID), untuk mencari perwakilan ke tingkat nasional.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

KOTA TANGERANG
2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran kios laundry di Perumahan Pondok Arum, Blok A no 42, RT01/01, Kelurahan Nambo jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mengakibatkan dua orang tewas, Jumat 27 Desember 2022.

SPORT
Bus Persis Solo Dilempari Batu, Laskar Benteng Viola Tangerang Dukung Polisi Proses Hukum Oknum Suporter

Bus Persis Solo Dilempari Batu, Laskar Benteng Viola Tangerang Dukung Polisi Proses Hukum Oknum Suporter

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:10

TANGERANGNEWS.com-Laskar Benteng Viola (LBV), pendukung Persita Tangerang mendukung pihak Kepolisian memproses hukum oknum suporter yang melakukan pelemparan batu ke bus tim Persis Solo, pada Sabtu 28 Januari 2023, kemarin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill