Connect With Us

Pengamat Sebut Penjabat Gubernur Harus Paham Banten dari Berbagai Aspek

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 10 Mei 2022 | 19:47

| Dibaca : 1330

Pengamat politik Subandi Musbah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik Subandi Musbah menyampaikan, Penjabat (Pj) Gubernur Banten yang akan menggantikan Wahidin Halim-Andika Hazrumy saat masa jabatannya habis pada bulan ini, harus memahami Banten dari berbagai aspek.

"Pj Gubernur setidaknya harus sudah memahami Banten dari berbagai aspek," ujarnya, saat dihubungi TangerangNews, Selasa 10 Mei 2022.

Direktur Visi Nusantara ini meminta seluruh kalangan untuk tidak ikut serta menyebarkan hoaks terkait Pj Gubernur Banten.

Pasalnya, dua hari terakhir beredar sejumlah nama yang seolah sudah pasti menduduki jabatan Pj Gubernur Banten.

Subandi mengatakan, pengangkatan Pj Gubernur merupakan kewenangan Presiden. Siapa pun yang ditunjuk tentu sudah layak menduduki posisi strategis di Banten.

"Namun demikian, publik tidak dilarang untuk berharap. Karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Meski ini hak Presiden, suara publik baiknya dijadikan pertimbangan," kata Alumni Sekolah Demokrasi ini.

Subandi berharap Pj Gubernur nanti adalah orang yang sudah memahami situasi Banten, baik birokrat maupun rakyatnya. Dua tahun ini korupsi di Banten semakin terlihat.

Beberapa pejabat sudah ditetapkan sebagai tersangka, sehingga perlu pembenahan. Pemimpin Banten harus mengetahui duduk persoalnnya serta berani tegas.

"Saya kira Al Muktabar layak jadi Penjabat Gubernur Banten. Agar harapan bersih-bersih Banten bisa terealisasi. Juga konsolidasi internal ASN. Bisa cepat dilakukan," jelasnya.

Kepada penjabat terpilih, Subandi meminta untuk sesegara mungkin melakukan konsolidasi internal, agar kerja-kerja pemerintahan lebih optimal.

Selain itu, Subandi berharap Pj Gubernur untuk tidak berpikir bahwa Banten itu hanya Serang. Sebab, ada Tangerang Raya yang juga masuk Provinsi Banten.

"Banten butuh pemimpin yang berani. Agar banyak persoalan bisa terurai. Barangkali dengan mengangkat Al Muktabar sebagai penjabat, harapan di atas bisa terealisasi," tutup pria yang saat ini sedang mengikuti Learning Forum Tangerang Gemilang, sebuah program inisiasi USAID dan Perekat Demokrasi.

NASIONAL
 Putri Wapres Luncurkan Buku Bahas Labelisasi Halal di Indonesia

Putri Wapres Luncurkan Buku Bahas Labelisasi Halal di Indonesia

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:51

TANGERANGNEWS.com-Siti Nur Azizah, putri ketiga Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin, meluncurkan karya buku terbarunya yang berjudul Towards Halal.

KOTA TANGERANG
Resmi Beroperasi, Ini Rute Baru Angkot Si Benteng Kota Tangerang

Resmi Beroperasi, Ini Rute Baru Angkot Si Benteng Kota Tangerang

Senin, 5 Desember 2022 | 15:06

TANGERANGNEWS.com-Angkot Si Benteng kini melayani trayek baru yang melewati Jalan Imam Bonjol hingga ke Kavling Perkebunan, Kota Tangerang.

BANDARA
Toilet Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Dapat Predikat Bintang 4 Gold, Begini Penampakannya

Toilet Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Dapat Predikat Bintang 4 Gold, Begini Penampakannya

Senin, 5 Desember 2022 | 10:08

TANGERANGNEWS.com-Pada periode Juli - September 2022, PT Angkasa Pura (AP) II bersama Asosiasi Toilet Indonesia (ATI) melakukan audit terhadap toilet-toilet di bandara AP II, sebagai upaya untuk selalu meningkatkan standar layanan

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill