Connect With Us

Hari Ini Mendagri Lantik Penjabat Gubernur Banten

Tim TangerangNews.com | Kamis, 12 Mei 2022 | 08:30

| Dibaca : 483

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian hari ini, Kamis 12 Mei 2022, dijadwalkan akan melantik Penjabat Gubernur Banten, menggantikan Wahidin Halim dan wakilnya Andika Hazrumy, yang habis masa jabatannya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar, seperti dilansir dari CNNIndonesia, Rabu 11 Mei 2022, bakal dilantik sebagai Penjabat Gubernur Banten.

Selain melantik Penjabat Gubernur Banten, Tito juga bakal melantik penjabat gubernur di Provinsi Bangka Belitung, Gorontalo, Papua Barat, dan Sulawesi Barat pada Kamis ini. "Iya, benar (5 nama pj gubernur)," ucap Stafsus Mendagri Kastorius Sinaga.

Penunjukan penjabat gubernur di lima daerah itu dilakukan supaya tak terjadi kekosongan kekuasaan sehubungan dengan gubernur definitif di lima provinsi itu masa jabatannya berakhir pada pertengahan Mei 2022.

Kastorius menyebutkan, pelantikan akan digelar sekitar pukul 08.00 WIB di Kantor Kemendagri Jakarta. "Di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Bapak Mendagri Tito Karnavian akan melantik 5 PJ Gubernur," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Banten Gunawan Rusminto menyampaikan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar akan mengisi jabatan Penjabat Gubernur Banten.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan beliau (Al Muktabar jadi Pj Gubernur Banten). Belum (menerima SK)," kata Gunawan yang mengaku pihaknya sudah mendapatkan surat undangan pelantikan Al Muktabar. 

Sementara SK akan diterima Pemprov Banten berbarengan dengan pelantikan tersebut. "SK nanti diberikan setelah pelantikan Pj Gubernur. Insya Allah Pak Sekda sebagai Pj-nya. Saya baru dapat link surat undangannya (pelantikan) saja," kata dia.

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Ungkap Sering Dapat Keluhan Sopir Angkot Si Benteng Ugal-ugalan

Wali Kota Tangerang Ungkap Sering Dapat Keluhan Sopir Angkot Si Benteng Ugal-ugalan

Senin, 5 Desember 2022 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan masih adanya keluhan masyarakat terkait pengemudi Angkot Si Benteng yang berkendara secara ugal - ugalan.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

KAB. TANGERANG
Belasan Atap Rumah Warga di Tigaraksa Tangerang Rusak Diterjang Hujan Angin

Belasan Atap Rumah Warga di Tigaraksa Tangerang Rusak Diterjang Hujan Angin

Minggu, 4 Desember 2022 | 23:05

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan belasan rumah rusak berat di Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu 4 Desember 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill