Connect With Us

Hari Ini Mendagri Lantik Penjabat Gubernur Banten

Tim TangerangNews.com | Kamis, 12 Mei 2022 | 08:30

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian hari ini, Kamis 12 Mei 2022, dijadwalkan akan melantik Penjabat Gubernur Banten, menggantikan Wahidin Halim dan wakilnya Andika Hazrumy, yang habis masa jabatannya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar, seperti dilansir dari CNNIndonesia, Rabu 11 Mei 2022, bakal dilantik sebagai Penjabat Gubernur Banten.

Selain melantik Penjabat Gubernur Banten, Tito juga bakal melantik penjabat gubernur di Provinsi Bangka Belitung, Gorontalo, Papua Barat, dan Sulawesi Barat pada Kamis ini. "Iya, benar (5 nama pj gubernur)," ucap Stafsus Mendagri Kastorius Sinaga.

Penunjukan penjabat gubernur di lima daerah itu dilakukan supaya tak terjadi kekosongan kekuasaan sehubungan dengan gubernur definitif di lima provinsi itu masa jabatannya berakhir pada pertengahan Mei 2022.

Kastorius menyebutkan, pelantikan akan digelar sekitar pukul 08.00 WIB di Kantor Kemendagri Jakarta. "Di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Bapak Mendagri Tito Karnavian akan melantik 5 PJ Gubernur," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Banten Gunawan Rusminto menyampaikan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar akan mengisi jabatan Penjabat Gubernur Banten.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan beliau (Al Muktabar jadi Pj Gubernur Banten). Belum (menerima SK)," kata Gunawan yang mengaku pihaknya sudah mendapatkan surat undangan pelantikan Al Muktabar. 

Sementara SK akan diterima Pemprov Banten berbarengan dengan pelantikan tersebut. "SK nanti diberikan setelah pelantikan Pj Gubernur. Insya Allah Pak Sekda sebagai Pj-nya. Saya baru dapat link surat undangannya (pelantikan) saja," kata dia.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill