Connect With Us

SMSI Banten Lakukan Pendataan Anggota Pastikan Media Online Jaga Profesionalitas

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 20 Mei 2022 | 10:04

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten mendata anggota SMSI Kabupaten Tangerang, di Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang, Kamis 19 Mei 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten melakukan pendataan anggotanya untuk menjaga profesionalitas media massa online.

Salah satu yang dikunjungi untuk didata adalah SMSI Kabupaten Tangerang, di Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang, Kamis 19 Mei 2022.

Ketua SMSI Provinsi Banten Lesman Bangun mengatakan kegiatan tersebut merupakan roadshow perdana yang dilakukan SMSI Provinsi Banten ke anggota serta pengurus SMSI Kota dan Kabupaten se-Banten.

Ia meminta kepada seluruh pengelola media online yang tergabung di SMSI Provinsi Banten untuk terus meningkatkan profesionalitas perusahaanya.

Selain itu, manajemen perusahaan media online pun diminta untuk bisa melengkapi berbagai persyaratan administrasi agar perusahaan medianya bisa terverifikasi di Dewan Pers.

“Dengan melengkapi berbagai persyaratan administrasi yang ditetapkan oleh Dewan Pers, sebagai salah satu hal yang menandakan jika perusahaan media online kita dikelola secara profesional,” tegas Lesman Bangun.

Menurut Lesman Bangun, setelah dinilai mencukupi persyaratan administrasi, rencananya SMSI Provinsi Banten akan mengeluarkan sertifikat keanggotaan kepada perusahaan-perusahaan media online yang tergabung di SMSI Kota/Kabupaten se-Banten.

Nantinya akan ada empat klasifikasi keanggotaan di SMSI, mulai dari perusahaan media yang telah Terverifikasi Faktual di Dewan Pers, Klasifikasi Keanggotaan Terverifikasi Administrasi, Perusahaan Berbadan Hukum Lengkap Pers dan Perusahaan yang Belum Berbadan Hukum Lengkap Pers.

Sementara itu, Ketua SMSI Kabupaten Tangerang Ai Ratna Ningsih mengaku sangat menyambut baik kegiatan roadshow yang digelar SMSI Banten ini.

Kegiatan ini akan mendorong para pengelola perusahaan media online yang ada di Bante, khususnya yang tergabung di SMSI Kabupaten Tangerang untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam mengelola perusahaannya.

“SMSI Kabupaten Tangerang sangat mendukung. Terlebih dengan adanya rencana pemberian sertifikat keanggotaan SMSI,” jelasnya.

Ai pun berharap agar pemberian sertifikat keanggotaan tersebut bisa dilaksanakan secepatnya, agar bisa dijadikan pegangan kepada seluruh stakeholder tentang keberadaan perusahaan media sebagai anggota SMSI di Banten.

“Mudah-mudahan pemberiaan sertifikat keanggotaan ini bisa dilaksanakan secepatnya,” pungkas Ai.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill