Connect With Us

Cegah Gangguan Jaringan, PPDB 2022 di Banten Pakai Server Masing-masing Sekolah

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 20 Mei 2022 | 12:17

| Dibaca : 225

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar usai rapat persiapan PPDB Tahun 2022 di Aula SMKN 1 Kota Serang, Kamis 19 Mei 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kini tengah mempersiapkan mekanisme baru Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menegaskan, pihaknya ingin menguatkan prinsip dasar dalam proses PPDB tahun ini ini yakni pelayanan kepada masyarakat. 

"Oleh karena itu, dari sekarang saya ingin OPD terkait mempersiapkan segala infrastrukturnya dengan baik dan optimal, sebagai bentuk ikhtiar kita mendekatkan layanan kepada masyarakat," ujarnya usai memimpin Rapat Persiapan PPDB Tahun 2022 bersama puluhan operator tingkat SMA di Aula SMKN 1 Kota Serang, Kamis 19 Mei 2022.

Secara teknis, mekanisme PPDB 2022 akan diserahkan kepada server masing-masing sekolah, jadi tidak terpusat pada satu server seperti tahun sebelumnya.

Meski demikian, Pemprov Banten tentu tetap akan melakukan pengawasan agar pelaksanaan PPDB berjalan dengan baik dan lancar. 

"Tentunya untuk menghindari berbagai gangguan jaringan yang menghambat pelayanan, akan ada perbaikan dalam beberapa hal di setiap server sekolah," jelasnya.

Dikatakan Al Muktabar, rangkaian proses PPDB akan dimulai pada tanggal 20 Mei 2022, dengan melakukan soft launching sosialisasi PPDB. 

"Secara umum struktur PPDB tahun ini hampir sama dengan sebelumnya, ada basis zonasi kemudian afirmasi, perpindahan orang tua, dan prestasi," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani menambahkan, sebagaimana kebijakan dari Pj Gubernur Banten untuk PPDB tahun ini berbasis web server di sekolah masing-masing.

"Kebijakan itu sangat bagus untuk mempermudah melokalisir ketika terjadi gangguan pada saat pelaksanaan," katanya.

Persoalan nanti ada hal-hal kendala, menurut Tabrani hal itu merupakan bagian dari yang harus dicarikan solusinya bersama. Pemprov Banten menekankan kepada masing-masing sekolah untuk mempersiapkan seluruh infrastrukturnya dengan baik dan maksimal.

“Seperti mempersiapkan hardware dan software-nya. Itu sangat penting sekali. Jangan sampai apa yang sudah kita evaluasi dari PPDB tahun lalu kembali terjadi,” pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

NASIONAL
Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:34

TANGERANGNEWS.com-Tren pertumbuhan perekonomian Indonesia terus memperlihatkan hasil yang sangat baik dan memberikan optimisme bagi berlanjutnya penguatan perekonomian ke depan. Setelah tumbuh positif pada dua kuartal sebelumnya

WISATA
20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:34

TANGERANGNEWS.com-Mint Pepper & Restaurant menawarkan pilihan sajian baru yang akan mewarnai pengalaman makan para pengunjungnya.

BANDARA
Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II (SEKARPURA II) Trisna Wijaya menanggapi penyesuaian atau kenaikan tarif Airport Tax yang dituding akan sangat mempengaruhi kenaikan harga tiket pesawat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill