Connect With Us

Cegah Gangguan Jaringan, PPDB 2022 di Banten Pakai Server Masing-masing Sekolah

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 20 Mei 2022 | 12:17

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar usai rapat persiapan PPDB Tahun 2022 di Aula SMKN 1 Kota Serang, Kamis 19 Mei 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kini tengah mempersiapkan mekanisme baru Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menegaskan, pihaknya ingin menguatkan prinsip dasar dalam proses PPDB tahun ini ini yakni pelayanan kepada masyarakat. 

"Oleh karena itu, dari sekarang saya ingin OPD terkait mempersiapkan segala infrastrukturnya dengan baik dan optimal, sebagai bentuk ikhtiar kita mendekatkan layanan kepada masyarakat," ujarnya usai memimpin Rapat Persiapan PPDB Tahun 2022 bersama puluhan operator tingkat SMA di Aula SMKN 1 Kota Serang, Kamis 19 Mei 2022.

Secara teknis, mekanisme PPDB 2022 akan diserahkan kepada server masing-masing sekolah, jadi tidak terpusat pada satu server seperti tahun sebelumnya.

Meski demikian, Pemprov Banten tentu tetap akan melakukan pengawasan agar pelaksanaan PPDB berjalan dengan baik dan lancar. 

"Tentunya untuk menghindari berbagai gangguan jaringan yang menghambat pelayanan, akan ada perbaikan dalam beberapa hal di setiap server sekolah," jelasnya.

Dikatakan Al Muktabar, rangkaian proses PPDB akan dimulai pada tanggal 20 Mei 2022, dengan melakukan soft launching sosialisasi PPDB. 

"Secara umum struktur PPDB tahun ini hampir sama dengan sebelumnya, ada basis zonasi kemudian afirmasi, perpindahan orang tua, dan prestasi," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani menambahkan, sebagaimana kebijakan dari Pj Gubernur Banten untuk PPDB tahun ini berbasis web server di sekolah masing-masing.

"Kebijakan itu sangat bagus untuk mempermudah melokalisir ketika terjadi gangguan pada saat pelaksanaan," katanya.

Persoalan nanti ada hal-hal kendala, menurut Tabrani hal itu merupakan bagian dari yang harus dicarikan solusinya bersama. Pemprov Banten menekankan kepada masing-masing sekolah untuk mempersiapkan seluruh infrastrukturnya dengan baik dan maksimal.

“Seperti mempersiapkan hardware dan software-nya. Itu sangat penting sekali. Jangan sampai apa yang sudah kita evaluasi dari PPDB tahun lalu kembali terjadi,” pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill