Connect With Us

9.378 Balita di Banten Menderita Gizi Buruk

| Kamis, 27 Januari 2011 | 22:06

Masduki Wakil Gubernur Banten . (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Sebanyak 9378 balita di Provinsi Banten masuk kategori gizi buruk. Bahkan, beberapa diantara balita begizi buruk ini bukan berasal dari keluarga miskin.
 
“Jumlah tersebut tersebar dan angkanya berfariasi di berbagai daerah di Provinsi Banten. Namun kondisi ini tidak terlalu tinggi dibanding jumlah balita yang bergizi baik,” ungkap Wakil Gubernur Provinsi Banten Masduki saat menghadiri Seminar dan Musda II Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) DPD Banten, di Gedung Nyimas Melati, Jl Daan Mogot, Kamis (27/01).
 
Menurutnya, balita yang menderita gizi buruk ini dikarenakan kurangnya pengetahuan orangtua memberikan makanan bergizi kepada anaknya. “Banyak orang tua yang  tidak paham tetang jenis-jenis makanan bergizi yang harus diberikan kepada balita. Karena hal itu, gizi buruk tidak hanya dialami oleh keluarga miskin,namun juga yang tingkat ekonominya menengah ke atas,” papar Masduki.
 
Masduki mengungkapkan, untuk menekan gizi buruk Pemerintah Provinsi Banten melakukan upaya dengan merevitalisasi Posyandu. Menurutnya, Posyandu ini perlu dibangun di tiap tempat, baik di lingkungan menengah keatas ataupun lingkungan miskin dan rentan miskin. Selain itu, peran Persagi di Provinsi Banten juga dimaksimalkan untuk melakukan perbaikan gizi.
 
“Nantinya setiap sebulan sekali, setiap balita harus diperiksa. Ini untuk mendeteksi kondisi kesehatan dan gizi bayi sejak dini sehingga bisa melakukan tindakan pencegahan. Tiap satu kader posyandu harus mempunyai data kesehatan balita minimal 10 keluarga,” paparnya.(RANGGA ZULIANSYAH)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill