Connect With Us

Millenials Cyber Media Dibentuk, Pj Gubernur Harap Banten Jadi Magnet Perkembangan Dunia Digital

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 15 Juli 2022 | 09:43

| Dibaca : 208

Pelantikan pengurus Millenials Cyber Media (MCM) Provinsi Banten di Jurnalist Boarding School, Kota Cilegon, Kamis 14 Juli 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGANGNEWS.com-Millenials Cyber Media (MCM), organisasi otonom Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) baru saja dibentuk dan melantik pengurusnya.

Dibentuknya organisasi tersebut bertujuan untuk mengantisipasi generasi milenial agar lebih bijak dan produktif dalam mengelola serta mengembangkan kemajuan teknologi.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum SMSI Firdaus, dalam pelantikan pengurus MCM Provinsi Banten di Jurnalist Boarding School, Kota Cilegon, Kamis 14 Juli 2022.

"Metavers SMSI dengan Metaversnya Pak Gubernur itu sama. Sama-sama ingin mengolah produktivitas anak-anak Milenial dalam membaca dan membangun peradaban manusia di masa yang akan datang," ungkap Firdaus.

Pihaknya juga mengaku bahwa perjalanan saat mendirikan organisasi SMSI tersebut tidaklah mudah. Namun dengan tekad dan keyakinan yang kuat, SMSI akhirnya dapat bertumbuh-kembang bahkan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

"Sekarang sudah ada di 34 Provinsi se-Indonesia. Bahkan saat ini SMSI adalah organisasi siber terbesar di dunia," ungkapnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan hal yang serupa terkait pentingnya pemuda dalam merawat dan mengembangkan segala potensi yang dimilikinya.

Ia sendiri memiliki keresahan terkait dengan keadaan dunia di masa yang akan datang nanti. "Khususnya mengenai produktivitas para pemuda Banten khususnya," ungkapnya.

Al Muktabar menyampaikan rasa terima kasihnya juga kepada SMSI yang konsisten memulai dan membangun peradaban digital dari Banten.

Walaupun wilayah Banten tidak terlalu besar, namun diharapkan juga dapat menjadi magnet tersendiri bagi perkembangan dunia Digital.

"Saya ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan SMSI yang konsisten menciptakan ruang-ruang produktivitas bagi para pelajar dan pemuda di Banten. Mari kita mulai perjuangan ini dari Banten untuk Indonesia, dan untuk Dunia," pungkasnya.

TEKNO
Mudah, Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Lewat HP Dapat Paket Manfaat Rp3,5 Juta

Mudah, Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Lewat HP Dapat Paket Manfaat Rp3,5 Juta

Kamis, 29 September 2022 | 10:37

TANGERANGNEWS.com-Mendaftar program Kartu Prakerja bisa dilakukan dengan cara mudah melalui HP. Masyarakat yang ingin daftar Kartu Prakerja, bisa mengakses website resminya yaitu https://www.prakerja.go.id/.

HIBURAN
Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Minggu, 2 Oktober 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com-Artis Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven kembali viral akibat kontennya yang kontroversial. Kali ini keduanya membuat video prank terhadap polisi dengan pura-pura membuat laporan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

BANTEN
Biadab! Suami Bakar Istri dan Balita di Pandeglang Banten

Biadab! Suami Bakar Istri dan Balita di Pandeglang Banten

Rabu, 28 September 2022 | 23:33

TANGERANGNEWS.com-Seorang suami di Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, tega membakar istri dan anak sambungnya yang masih balita.

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill