Connect With Us

Korban Tewas Kecelakaan Kapal Balita Asal Tangerang

| Jumat, 28 Januari 2011 | 19:20

Kapal Feri Terbakar di Selat Sunda/Kompas (kompas / kompas)


TANGERANGNEWS-Najwa Deliana Puteri, balita berumur 2,5 tahun, warga RT 04/03, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang ini menjadi korban dalam insiden kebakaran Kapal Ferry KMP Laut Teduh II, pada Jumat (28/1). Ia tewas dalam dekapan ibunya karena tenggelam saat mencoba menyelamatkan diri dari kebakaran dengan terjun ke dalam laut.
 
Kedua orang tua korban, Ilham Safri dan Nursiti merasa shock dengan kematian anak mereka satu-satunya. Keduanya tak henti-hentinya menangis saat anaknya disemayamkan di rumah tantenya di Kampung Bulak, RT 01/10, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sekitar pukul 16.30 WIB.
 
Menurut paman korban, Ahmad Lubis menjelaskan, sebelumnya Najwa dan Ibunya, Nursiti, hendak pergi ke Lampung untuk menjenguk saudaranya yang sedang sakit. Keduanya berangkat dari rumah pada Kamis (27/1), sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, pada pukul 06.00 WIB, dirinya mendapat kabar tentang insiden kebakaran tersebut.
“Kita dapat infirmasi kalau Najwa dan Nursiti di larikan ke Rumah Sakit Krakatau Cilegon. Kita sekeluarga langsung menuju ke sana,” ungkapnya saat ditemui di rumah duka.
 
Ahmad menjelaskan, Najwa tewas karena paru-parunya terisi air saat mencoba menyelamatkan diri dengan ibunya. “Saat kebakaran terjadi, mereka lari keatas kapal. Tapi karena panas, Nursiti langsung mengikat Najwa di badannya dan terjun ke laut. Mungkin pada saat terjun, jatuhnya ke laut terlalu dalam, jadi Najwa tidak bisa menahan nafas lama,” terangnya.
 
Ahmad mengaku sama sekali tidak mempunyai firasat apa-apa terkait insiden tersebut. Dalam kesehariannya, kata dia, Najwa adalah anak yang pintar dan lucu. "Tidak ada firasat apa-apa sebelum kejadian. saya sedih sekali, dia itu maih kecil, lagi lucu-lucunya,” kata Ahmad sedih. Sekitar Pukul 08.00 WIB, Najwa dimakamkan hari ini di Tempat Pemakaman Umum Komplek Garuda .(RANGGA ZULIANSYAH)
 

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

KOTA TANGERANG
Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Kamis, 25 April 2024 | 07:13

Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan dan mulut alias hand, foot and mouth disease (HFMD), merupakan penyakit menular yang umumnya menyerang anak-anak, meski ada beberapa kasus pada remaja dan dewasa.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill