Connect With Us

Perang Mobil Listrik di GIIAS 2022 BSD Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:37

Wuling mengenalkan Air EV sebagai mobil listrik di GIIAS ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis 11 Agustus 2022. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD Kabupaten Tangerang, tahun ini tampil beda. Di mana hampir semua pabrikan memamerkan mobil listrik. 

GIIAS 2022 seperti ingin memberitahukan bahwa genderang perang mobil listrik di Indonesia sudah semakin sengit. Pasalnya, tak hanya mobil-mobil penumpang saja, mobil komersial seperti truk dan bus berteknologi listrik juga turut dipamerkan. 

Hino salah satunya. Pada GIIAS 2022 yang resmi dibuka, Senin 11 Agustus 2022, Hino mengenalkan truk listrik Dutro Z EV. 

Truk ini dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 400 KWh. Pengisian baterainya hanya butuh waktu satu jam saja atau quick charging. Truk diklaim mampu menempuh jarak lebih dari 100 kilo meter dengan daya angkut hingga satu ton. 

"Tentu saja Hino Dutro Z EV memiliki keunggulan ramah lingkungan serta suara dan getaran yang halus," kata Masato Ucida, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia pada acara peluncuran di booth GIIAS 2022 

Daihatsu menampilkan Ayla EV sebagai mobil listrik di GIIAS 2022 ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis 11 Agustus 2022.

Pada kendaraan penumpang, semua booth di GIIAS 2022 menampilkan mobil listrik. Diantaranya Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. 

Paling mengesankan, Daihatsu mengenalkan Ayla sebagai mobil listriknya di ajang pameran tersebut. Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto yang datang ke booth Daihatsu dibuat terkagum-kagum. Ia sempat masuk ke mobil tersebut dan memeriksa komponen di dalamnya. Diketahui, Ayla merupakan mobil LCGC yang dijual di Indonesia dengan harga terjangkau.

Penyelenggara GIIAS 2022  juga secara khusus menyediaka area tes drive untuk mobil listrik di arena pameran. Hal ini dianggap penting. Selain untuk memberikan pengalaman tersendiri juga sebagai ajang informasi dan edukasi bagi para pengemudi mobil listrik. 

"Untuk mengenalkan berbagai keunggulan kendaraan listrik kepada masyarakat, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) test track," kata Rizwan Alamsjah, selaku Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo. 

Diinformasikan, GIIAS 2022 akan berlangsung sampai 21 Agustus mendatang. Pengunjung yang datang diwajibkan membeli tiket secara online seharga Rp 50 ribu pada hari biasa. Sedangkan di wekeend harga tiket Rp 100 ribu. Pengunjung juga wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk masuk ke arena pameran.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill