Connect With Us

Resmi Dilantik, IDI Tangerang dan Tangsel Diminta Kawal Kebutuhan Kesehatan Masyarakat

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 28 Agustus 2022 | 20:08

(Kiri) Ketua IDI Pusat dr. Adib Khumaidi dan (Kanan) Ketua IDI Banten dr. Darmawan M Sophian, saat pelantikan pengurus IDI Wilayah Banten, Cabang Tangerang dan Kota Tangsel, di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu 28 Agustus 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2022-2005 resmi dilantik di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu, 28 Agustus 2022.

Pelantikan yang juga berbarengan dengan pengurus IDI Wilayah Banten ini dilakukan langsung oleh Ketua IDI Pusat dr. Adib Khumaidi.

Setelah pelantikan, dr. Adib Khumaidi berpesan agar pengurus dalam menjalankan program di daerah harus mengacu pada program pusat.

"Kami juga menyesuaikan, program di daerah itu berbeda-beda. Ada lokal spesifik, ada juga kearifan lokal yang mungkin berbeda antara daerah satu dengan yang lain," terangnya.

Khusus untuk Banten, kata Adib, pasti memiliki karakteristik khusus. Karena itu, anggota IDI Wilayah Banten, Cabang Tangerang dan Tangsel harus bisa melihat perspektif kebutuhan kesehatan masyarakat di daerahnya.

"Karena visi utama organisasi kita adalah, satu mengawal kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta yang kedua mengawal kesehatan dan kesejahteraan anggota," paparnya.

Menurutnya, pelantikan tersebut juga merupakan sebuah konsolidasi organisasi IDI untuk terus bersinergi dengan pemerintah, baik pusat maupun daerah, dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Jadi ini merupakan bukti bahwa organisasi IDI adalah satu-satunya ikatan dokter yang siap bersinergi dan menjadi partner utama dengan pemerintah, untuk membangun dan melayani kesehatan di daerah," ungkap Adib.

Ketua IDI Banten dr. Darmawan M Sophian mengatakan, pelantikan pengurus ini sudah melalui musyawarah dan pemilihan yang sah. Ia juga menekankan pentingnya komunikasi antar anggota IDI.

"Pengurus IDI itu ada untuk semua dokter yang menjadi anggota. Tentunya untuk mempermudah pembuatan surat izin praktek misalnya. Karena secara aturan negara, untuk mendapatkan izin praktek harus ada rekomendasi dari IDI," pungkasnya. 

Adapun jumlah kepengurusan yang hari ini dilantik, yakni IDI wilayah Banten berjumlah 67 orang, IDI Tangerang 127 orang dan IDI Kota Tangsel 62 orang.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill