Connect With Us

Jamaah Ahmadiyah dan Warga Bentrok, Tiga Orang Tewas

| Minggu, 6 Februari 2011 | 19:14

 
TANGERANGNEWS – Warga Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, bentrok dengan Jamaah Ahmadiyah yang berada di Kecamatan tersebut, hari ini. Akibat bentrokan itu, tiga orang dinyatakan tewas, lima orang lainya mengalami luka-luka akibat sabetan golok.
 
Ketiga korban tewas itu yakni Mulyadi dan Tarno warga Kecamatan Cikeusik, sedangkan satu orang korban lainya yakni Jamaah Ahmadiyah bernama Roni warga Jakarta. Selain untuk korban yang mengalami luka-luka yaitu Pipip, Feradias M, Zafarullah, M. Ahmad, Deden Dermawan.
 
Tidak hanya korban tewas dan terluka, akibat bentrokan itu satu unit rumah Jamaah Ahmadiyah rusak, satu unit mobil dibakar dan satu unit mobil AVP dimasukan kedalam jurang.
 
Informasi yang dihimpun, peristiwa bentrokan ini berawal dari kedatangan warga ke Rumah Jemaah Ahmadiyah di Kampung Pasir Peutuy, Desa Umbul, Kecamatan Cikeusik pada pukul 10.45WIB. Kedatangan warga ini untuk meminta kepada pimpinan Ahmadiyah Cikeusik, Subarman dan anggotanya tidak beraktivitas dan menyebarkan ajaran Mirza Ghulam Ahmad di Kecamatan Cikeusik.
 
Namun saat warga datang kerumah yang dijadikan tempat ibadah itu, ternyata telah terdapat puluhan Jamaah Ahmadiyah yang sengaja datang dari berbagai daerah untuk mempertahankan keberadaan tempat tersebut. Para Jamaah Ahmadiyah itu pun telah melengkapi diri dengan senjata tajam.
 
Upaya pembubaran itu pun akhirnya memanas dan berujung terhadap bentrokan yang mengakibatkan seorang warga kampung tersebut terluka akibat terkena bacokan senjata tajam di lengan kananya. Peristiwa itu menambah emosi warga Kecamatan Cikeusik memuncak.
 
Lebih dari seribu warga di kecamatan itu akhirnya berdatangan dan langsung menyerang para Jamaah Ahmadiyah yang mempertahankan rumah tersebut. Bahkan warga juga langsung merusak rumah, membakar mobil dan memasukan satu unit mobil kedalam jurang.
 
Kapolres Pandeglang AKBP Alex Fauji Rasyad mengatakan, akibat bentrokan itu sebanyak tiga orang tewas dan lima orang lainya mengalami luka-luka. Para korban tewas langsung dilarikan ke Rumah Sakit Malingping, Kabupaten Lebak. “Kami masih terus mendata para korban lainya,” kata AKBP Alex Fauzy Rasyad, kemarin.
Sebelum bentorkan terjadi, kata Kapolres Pandeglang, Subarman bersama Sekretaris Jamaah Ahmadiyah Atep, serta keluarganya telah datang ke Polsek Cikeusik untuk meminta pengamana pada Sabtu (5/2) malam. Anggota polsek akhirnya mengamankan para Jamaah Ahmadiyah itu ke Polsek Cikeusik.
 
Namun setelah para Jamaah Ahmadiyah yang ada di Kecamatan Cikeusik itu di amankan di Polsek. Sebanyak 20 orang Jamaah Ahmadiyah dari berbagai kota seperti, Cilegon, Bekasi, Bogor dan Jakarta datang ke rumah itu dengan menggunakan dua mobil.
Saat diminta untuk meninggalkan rumah yang selama ini dijadikan tempat ibadah para Jamaah Ahmadiyah dan diminta untuk pindah ke Polsek Cikeusik, namuan Kata Alex, para Jamaah Ahmadiyah itu menolaknya dengan alasan bisa menjaga diri. “Kejadian bentrokan itu puncaknya pada pukul 10.45 WIB,” katanya. (TM/DIRA DERBY)

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill