Connect With Us

Gelar Konferda, Massa KSPSI Banten Disebut Terbanyak Dibanding Serikat Lain

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 22 September 2022 | 11:28

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Banten Dedi Sudarajat saat sambutan dalam acara Konferda DPD KSPSI Banten di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis, 22 September 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Banten Dedi Sudarajat menyebut, jumlah anggotanya di wilayah Banten saat ini terbanyak dibandingkan dengan serikat lainnya.

"Bicara DPD KSPSI Banten, kita keanggotaan kalau hitung hasil verifikasi kita adalah paling terbesar dibanding serikat lain," ujar Dedi dalam acara Konferensi Daerah (Konferda) DPD KSPSI Banten di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis, 2 September 2022.

Di hadapan peserta Konferda dengan tema 'perkuat komitmen untuk tetap pada semangat pembelaan pada kaum pekerja', Dedi menuturkan, saat ini seluruh cabang kota ataupun kabupaten KSPSI di Banten sudah terbentuk.

"Kita terdiri dari delapan wilayah kota kabupaten, sangat lengkap. Dibandingkan lima tahun lalu, sekarang lengkap. Tentu ini peran haji Yusuf Andika, karena ketokohan beliaulah menghubungi simpul-simpul yang terputus," ungkapnya dalam acara yang juga dihadiri Asda III Pemprov Banten Deni Hermawan dan Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat.

Dedi mengungkapkan, serikat pekerja merupakan mitra strategis bagi stakeholder terutama pemerintah. "Kita berterima kasih dengan bapak Pj Gubernur Banten, karena beliau menyampaikan ke kita ayo tahun depan atau UMK tahun depan jangan sampai terulang seperti tahun kemarin," jelasnya.

Ia mengharapkan, hubungan serikat pekerja dengan pemerintah tetap terjalin secara harmonis untuk kepentingan bersama utamanya kesejahteraan kaum pekerja."Untuk UMK kalau perlu tidak demo lagi, tetapi dengan catatan audiensi lancar," pungkasnya.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill