Connect With Us

Kapolda Banten dan Kapolres Pandeglang Dicopot

| Jumat, 11 Februari 2011 | 17:41

Istri korban almarhum Roni Pati, Rachmawati bersama anaknya. (tangerangnews / dira )

TANGERANGNEWS-Buntut penyerangan Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, berimbas pada mutasi di tubuh Polda Banten. Salah satu yang dimutasi yakni Kapolda Banten Brigjen Pol Agus Kusnadi.

Informasi yang didapatkan detikcom, Jumat (11/2/2011) berdasarkan STR/105/II/2011 tanggal 11 Februari, Agus digantikan Brigjen Putut Eko Bayuseno yang sebelumnya menjabat Wakapolda Metro Jaya. Posisi Wakapolda Metro Jaya diisi Brigjen Pol Heryawan.

Surat telegram rahasia (STR) itu ditandatangani SDM Polri Irjen Pol Prasetyo mewakili Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo. Bukan hanya Agus saja yang dicopot, tapi jajaran ke bawahnya pun ikut dicopot.

Tercatat, Direktur Intelkam Polda Banten Kombes Adityawarman digantikan AKBP Sudaryanto yang sebelumnya menjadi Wadir Intelkam Polda Jambi. Adityawarman menjadi analis pendidik siswa.

Selain itu juga Kapolres Pandeglang AKBP Alex Sauzi  juga dimutasi dan dipindahtugaskan di bagian operasional Polri. Posisi Kapolres Pandeglang diisi AKBP Adi Suseno yang sebelumnya menjabat Kabag Analis Ditnarkoba Polda Banten.

Selain itu juga berdasarkan STR 106/II/2011, tercatat 11 jenderal memasuki masa pensiun. Mereka antara lain Irjen Pol Firman Gani, Irjen Pol Sutjiptadi, dan Brigjen Pol Syahrul Mama.

Kabagpenum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar yang dikonfirmasi terkait mutasi ini mengaku belum tahu. Dia harus melakukan pengecekan lebih dahulu. Namun kalaupun benar ada mutasi dia menjamin bukan karena insiden Ahmadiyah."Kayaknya enggak," terang Boy saat dihubungi wartawan. (DTK)

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill