Connect With Us

Raih Penghargaan ALI 2022, DPMPTSP Banten: Motivasi untuk Lebih Baik

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:29

Pelaksana Tugas Kepala DPMPTSP Pemprov Banten Komarudin menunjukkan penghargaan dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam ajang Anugerah Layanan Investasi (ALI) tahun 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Provinsi Banten berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam ajang Anugerah Layanan Investasi (ALI) tahun 2022. 

Banten bersama tujuh provinsi lainnya berhasil masuk nominasi ALI, berdasarkan penilaian tim independen atas kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelaksanaan berusaha, khususnya untuk kategori pemerintah provinsi. 

“Alhamdulillah, untuk pertama kalinya Provinsi Banten mendapat penghargaan sebagai nomine anugerah layanan investasi,” kata Pelaksana Tugas Kepala DPMPTSP Pemprov Banten Komarudin, Rabu, 12 Oktober 2022. 

Dia mengatakan, penghargaan tersebut tidak lepas dari komitmen, kerja sama, dan kerja keras semua pihak dalam memberikan kemudahan berinvestasi dan berusaha. 

Dengan capaian itu, Provinsi Banten dinilai baik oleh tim independen yang terdiri dari perwakilan berbagai instansi, termasuk di antaranya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

“Tentu masih banyak yang perlu kita tingkatkan ke depan supaya lebih baik lagi, sehingga tren investasi terus meningkat,” terangnya. 

Meski tahun ini belum diganjar penghargaan terbaik, Komar berharap capaian tersebut menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas layanan. 

Ia meyakini dengan layanan yang semakin berkualitas, pertumbuhan investasi di Banten akan semakin meningkat. Hal itu, imbuhnya, terbukti antara lain dengan capaian investasi tahun 2021, di mana Banten tertinggi ke-IV secara nasional. 

“Iya, awal tahun 2022 Banten dapat penghargaan dari Kementerian Investasi untuk realisasi PMA dan PMDN tahun 2021,” jelasnya. 

Diketahui, Kementerian Investasi/ BKPM memberikan ALI 2022 kepada pemerintah daerah dan kementerian/lembaga yang memperoleh hasil penilaian terbaik atas kinerja layanan investasi. Penyerahan ALI 2022 dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Oktober 2022. 

Untuk kategori pemerintah provinsi, Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, dan Sumatera Selatan masing-masing dinobatkan sebagai provinsi terbaik ke-1, ke-2, dan ke-3. Sedangkan untuk kategori pemerintah kota, Pemkot Tangerang dinobatkan sebagai terbaik pertama.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill