Connect With Us

Libatkan 1.669 Aparat, Pengamanan Porprov VI Banten Tanpa Gas Air Mata dan Senjata Api

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 19 November 2022 | 19:16

Apel gelar pasukan pengamanan Porprov VI Banten di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Sabtu, 19 November 2022. (Polres Metro Tangerang Kota / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.669 pasukan gabungan diterjunkan Polres Metro Tangerang Kota dalam pelaksanaan pengamanan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang akan berlangsung selama 20-29 November 2022 di Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya telah menggelar apel pasukan gabungan untuk pengamanan Porprov VI Banten di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Sabtu, 19 November 2022.

"Sebanyak 1.669 pasukan gabungan terdiri dari Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0506/TGR, Satpol PP dan Dishub Kota Tangerang, termasuk pasukan BKO dari Polda Metro Jaya," ujarnya.

BACA JUGA: Siap-siap, Porprov VI Banten Dibuka Minggu Sore di Stadion Benteng Reborn

Menurutnya, apel kesiapan pengamanan ini digelar untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan serta mempermudah komunikasi dan koordinasi.

Zain menegaskan, saat pengamanan tidak ada anggotanya yang membawa senjata api, gas air mata, maupun peralatan lain yang dilarang selama kegiatan. 

"Kita juga membuat pos pengamanan terpadu bertempat di kantor Satpol PP Kota Tangerang, ini sebagai pusat pengendalian dan pengawasan agar semua dapat termonitor dan terencana dengan baik," terangnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Porprov VI Banten akan resmi dibuka pada Minggu, 20 November 2022 sore, di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill