Connect With Us

Penutupan Porprov VI Banten, Ketua KONI Banten Bidik 10 Besar Juara Nasional

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 29 November 2022 | 21:00

| Dibaca : 150

Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariadi (tengah). (@TangerangNews.com / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup di Stadion Benteng Reborn, Selasa, 29 November 2022. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten pun membidik ajang olahraga tingkat nasional.

Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariadi mengatakan, penyelengaraan Porprov VI Banten ini berjalan dengan sukses.

"Saya sampaikan kepada ketua panitia besar Porprov Banten yang telah sukses melaksanakan porprov terbesar sepanjang sejarah di Provinsi Banten," ujar Edi dalam sambutannya.

Menurutnya, porprov ini menjadi tonggak bagi kebangkitan insan olahraga untuk meraih prestasi yang terbaik.

"Hadirin yang berbahagia, satu pelajaran yang bisa kita petik dari porprov ini khususnya bagi seluruh pecinta olahraga bahwa siapa yang paling siap lah yang akhirnya bisa mencapai prestasi optimal," jelasnya.

BACA JUGA: Ketua KONI Banten Apresiasi Penyelenggara Porprov VI Banten

"Dalam pengertian atlet yang berlatih dengan keras dan disiplin tinggi yang ditangani secara profesional dan dedikasi tinggilah yang pada akhirnya akan tampil sebagai juara," imbuhnya.

Edi meyakini bahwa pelaksanaan porprov ini akhirnya juga akan membawa dampak yang signifikan kepada atlet, pelatih, dan klub yang ada di Banten.

"Untuk itu lah saya selaku ketua KONI Provinsi Banten, beserta elemen masyarakat olahraga, supaya tetap ada kompetensi, kompetisi, kejuaraan olahraga di Banten, agar dengan adanya kompetisi, kejuaraan, maka pembinaan olahraga di Banten dilaksanakan secara terus menerus dan dapat berjalan dengan baik, sehingga melahirkan atlet-atlet berprestasi yang tidak hanya di tingkat daerah provinsi namun tingkat nasional, asia, bahkan internasional," ungkapnya.

Edi melanjutkan, prestasi yang baik tentu tidak mudah diraih, tetapi segalanya bisa dicapai dengan tekad yang kuat, sistem pembinaan terpadu, kerja keras dan komitmen bersama. 

"Harapan KONI Banten menjadi hebat 10 besar PON ke-21 Aceh dan Sumatera Utara, insyaallah bisa kita raih," katanya.

Edi pun mengucapkan selamat kepada kontingen tuan rumah Kota Tangerang sebagai juara umum Porprov VI Banten 2022.

BACA JUGA: Hasil Akhir Perolehan Medali Porprov VI Banten: Kota Tangerang Juara Umum

"Kepada bapak wali kota, kepada pengurus besar olahraga semua cabang olahraga. Tadi, saya mengevaluasi dari 47 cabang olahraga yang dipertimbangkan, 70% juara umumnya adalah Kota Tangerang," tuturnya.

Ia mengaku sudah melakukan rapat singkat untuk mengevaluasi terkait kelebihan dan kekurangan pelaksanaan porprov. "Namun, kesimpulannya bahwa 70% kejuaraan ini dijuarai oleh Kota Tangerang. Tepuk tangan untuk pak wali kota," ucapnya.

Ia menambahkan, prestasi yang telah diraih dalam ajang porprov ini tidak membuat para atlet cepat puas diri, tetapi hendaknya dapat menjadi pemacu meraih prestasi yang lebih tinggi. 

"Ingat, bahwa tahun depan ada Pra-PON juga kejurnas, jadi saya minta official, pelatih, tetap berpegang teguh pada disiplin untuk melatih para atletnya, untuk tetap sesuai dengan KONI Provinsi Banten menduduki 10 besar juara nasional," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Universitas Tangerang Raya (Untara) meminta maaf atas tudingan pemotongan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada pihak kampus.

NASIONAL
Nama Habibie Hilang dari Panel Sejarah Iptek BRIN, Ternyata Ada Disini

Nama Habibie Hilang dari Panel Sejarah Iptek BRIN, Ternyata Ada Disini

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:50

TANGERANGNEWS.com- Nama Presiden ketiga Republik Indonesia, B.J. Habibie dikabarkan hilang atau tidak tercantum di panel sejarah Iptek Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

TEKNO
Google Pixel 7 Pro Smartphone Kamera Spek Dewa Tandingan Iphone

Google Pixel 7 Pro Smartphone Kamera Spek Dewa Tandingan Iphone

Sabtu, 4 Februari 2023 | 01:00

TANGERANGNEWS.com- Google Pixel 7 Pro merupakan salah satu seri smartphone keluaran terbaru dengan keunggulan utama pada spesifikasi kameranya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill