Connect With Us

Pembobol ATM Bank OCBC NISP di Tangkap

| Kamis, 14 April 2011 | 22:43

Pemeriksaan ATM, Tampak mantan Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Kompol Ari Ardian Rishadi melakukan pemeriksaan ATM. (tangerangnews / dens)

SERANG -Anggota Polres Serang menagkap dua pelaku pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank OCBC NISP yang terletak di kawasan Carrefour, Kota Serang, yaitu FR, 22, dan IS, 21, warga Kibin Kabupaten Serang, hari ini .

Dari tangan tersangka, polisi juga menyita uang tunai hasil kejahatan sebesar Rp150 juta. Selain menangkap tersangka, Polisi juga menyita barang bukti hasil kejahatan yaitu satu unit kendaraan Mitsubishi Galant dengan nomor Polisi B 8090 GT beserta surat-surat kendaraan, 4 unit Hand Phone dan dompet milik pelaku.

Dari keterangan yang dihimpun, aksi kejahatan ini pertama kali terungkap dari laporan pihak Bank OCBC NISP yang mengaku uang di ATM sebesar Rp250 juta telah dibobol pencuri pada Jumat (8/4) lalu sekitar pukul 13.00 WIB.

Polisi yang mendapatkan laporan itu, langsung melakukan oleh TKP. Saat melakukan oleh TKP, polisi sempat mengalami kesulitan karena ATM yang dibobol tersebut tidak ditemukan kerusakan akibat pembongkaran.

 Bahkan saat memeriksa rekaman CCTV yang ada di ATM tersebut, polisi hanya melihat dua pelaku yang telah mengambil dua kotak berisi uang didalam ATM dengan cara membuka menggunakan kunci, seperti petugas ATM tersebut. Saat mengambil uang itu, kedua pelaku juga tengah menggunakan helm. Sehingga polisi tidak mengetahui wajah kedua pelaku, melainkan hanya cirri-ciri fisik pelaku aja. Polisi pun langsung melakukan penyelidikan mendalam dan akhirnya berhasil menemukan tersangka.

Kasat Reskrim Polres Serang  AKP Doni Hadi Santoso menuturkan, sebelum dilakukan pengakapan anggotanya pada Rabu (13/4), sempat mengikuti kedua pelaku beserta empat orang temanya, hingga ke selah satu hotel di Kota Cilegon. Di hotel tersebut, pelaku sempat menggunakan uang hasil kejahatannya untuk berfoya-foya. Setelah meyakinkan kedua orang tersebut pelaku pembobolan uang ATM milik Bank OCBC NISP langsung melakukan penagkapan, saat akan pulang kerumahnya di jalan Raya Serang – Tangerang.(TMC)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill