Connect With Us

Simulasi Pengamanan Sidang Bentrokan Cikeusik Digelar

| Kamis, 21 April 2011 | 21:29

| Dibaca : 8364

Ilustrasi pengamanan. (tangerangnews / tmc)


SERANG- Sebanyak 700 personil anggota polisi dari jajaran Polda Banten melakukan simulasi pengamanan untuk sidang kasus bentrokan Cikeusik, yang akan digelar pada  Selasa (26/4) di Pengadilan Negeri (PN) Serang, hari ini.
 
Persiapan pengamanan ini dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya aksi anarkis dari ratusan massa pendukung para tersangka.   

Sebanyak 700 personil yang diturunkan dalam pengamanan ini dari anggota gabungan yaitu, Anggota Polda Banten, Polres Serang, Polres Pandeglang, Polres Lebak, Polres Cilegon, Anggota Brimob Polda Banten dan anggota kesatuan lainya yang ada di jajaran Polda Banten.

Menurut Kepala Bagian Bina Operasi Polda Banten AKBP Ricko menyatakan, pengamanan ini dilakukan agar terciptanya suasana kondusif serta lancarnya agenda persidangan untuk kasus Cikeusik yang digelar pada Selasa (26/4) mendatang. “Ditakutkan pada persidangan nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, untuk itu simulasi perlu dilakukan,” ujar AKBP Ricko di sela-sela acara simulasi.

Dalam acara simulasi itu, anggota polisi gabungan juga telah menurunkan dua kendaraan baracuda, tiga kendaraan water canon, dan mobil kendaraan taktis lainya. Tidak hanya itu, Polda Banten juga telah menurunkan tim fauna dan anggota Gegana.

AKBP Ricko juga menyatakan, akan membatasi para pengunjung dalam persidangan tersebut. Hal itu dilakukan karena kapasitas tiga ruangan sidang di PN Serang hanya bisa menampung sebanyak 150 pengunjung saja. “Yang diprioritaskan itu hanya keluarga terdakwa, wartawan,” katanya.

Tidak hanya itu, kata AKBP Ricko, setiap pengunjung yang akan masuk ke ruang persidangan juga akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu menggunakan metal detektor oleh Anggota Gegana Brimob Polda Banten. “Pengamanan yang akan kami lakukan akan sangat ketat,” terangnya. (TMC)

HIBURAN
Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Selasa, 5 Februari 2019 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Berbagai wahana dan pertunjukan hiburan dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung yang mengisi liburan di Tangerang

KOTA TANGERANG
Guru Honorer Meradang Soal P3K, Arief: Tunggu Tanggal Mainnya

Guru Honorer Meradang Soal P3K, Arief: Tunggu Tanggal Mainnya

Jumat, 22 Februari 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Para guru honorer kategori 2 (K2) meradang karena ditolak Pemkot Tangerang ketika mendaftar penerimaan seleksi Pegawai

KAB. TANGERANG
Tidak Berizin, Baliho Jokowi-Ma'ruf di Cikupa Dicopot

Tidak Berizin, Baliho Jokowi-Ma'ruf di Cikupa Dicopot

Jumat, 22 Februari 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Baliho besar bergambar Paslon Presiden 01 Jokowi-Ma'ruf Amin yang terpasang di Jalan Raya Serang, Km 22, Kawidaran, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang dicopot Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot