Connect With Us

Simulasi Pengamanan Sidang Bentrokan Cikeusik Digelar

| Kamis, 21 April 2011 | 21:29

| Dibaca : 8380

Ilustrasi pengamanan. (tangerangnews / tmc)


SERANG- Sebanyak 700 personil anggota polisi dari jajaran Polda Banten melakukan simulasi pengamanan untuk sidang kasus bentrokan Cikeusik, yang akan digelar pada  Selasa (26/4) di Pengadilan Negeri (PN) Serang, hari ini.
 
Persiapan pengamanan ini dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya aksi anarkis dari ratusan massa pendukung para tersangka.   

Sebanyak 700 personil yang diturunkan dalam pengamanan ini dari anggota gabungan yaitu, Anggota Polda Banten, Polres Serang, Polres Pandeglang, Polres Lebak, Polres Cilegon, Anggota Brimob Polda Banten dan anggota kesatuan lainya yang ada di jajaran Polda Banten.

Menurut Kepala Bagian Bina Operasi Polda Banten AKBP Ricko menyatakan, pengamanan ini dilakukan agar terciptanya suasana kondusif serta lancarnya agenda persidangan untuk kasus Cikeusik yang digelar pada Selasa (26/4) mendatang. “Ditakutkan pada persidangan nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, untuk itu simulasi perlu dilakukan,” ujar AKBP Ricko di sela-sela acara simulasi.

Dalam acara simulasi itu, anggota polisi gabungan juga telah menurunkan dua kendaraan baracuda, tiga kendaraan water canon, dan mobil kendaraan taktis lainya. Tidak hanya itu, Polda Banten juga telah menurunkan tim fauna dan anggota Gegana.

AKBP Ricko juga menyatakan, akan membatasi para pengunjung dalam persidangan tersebut. Hal itu dilakukan karena kapasitas tiga ruangan sidang di PN Serang hanya bisa menampung sebanyak 150 pengunjung saja. “Yang diprioritaskan itu hanya keluarga terdakwa, wartawan,” katanya.

Tidak hanya itu, kata AKBP Ricko, setiap pengunjung yang akan masuk ke ruang persidangan juga akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu menggunakan metal detektor oleh Anggota Gegana Brimob Polda Banten. “Pengamanan yang akan kami lakukan akan sangat ketat,” terangnya. (TMC)

TANGSEL
NU & PKB Tangsel Sambut Baik Anak Ma’ruf Amin Maju di Pilkada

NU & PKB Tangsel Sambut Baik Anak Ma’ruf Amin Maju di Pilkada

Rabu, 26 Juni 2019 | 22:15

TANGERANGNWS.com-Siti Nur Azizah dikabarkan akan turut berkontestasi di Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
97% Transaksi BCA Diklaim Sudah Digitalisasi Perbankan

97% Transaksi BCA Diklaim Sudah Digitalisasi Perbankan

Senin, 24 Juni 2019 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akui tren digitalisasi di dunia terbankan melejit tajam. Hal tersebut mendorong transformasi

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt