Connect With Us

Proses Tender Berbelit, Bikin Perbaikan Jalan Tersendat

| Minggu, 1 Mei 2011 | 17:23

| Dibaca : 22546

M Shaleh MT, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Pemerintah Provinsi Banten (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Proses tender yang berbelit-belit, membuat perbaikan jalan di wilayah Provinsi Banten tersendat. Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Provinsi Banten, Shaleh MT, kepada wartawan, akhir pekan lalu di Tangsel.

"Kami belum melaksanakan perbaikan jalan rusak karena proses tender belum beres. Padahal kami sudah menyiapkan anggaran sekitarRp 200 miliar untuk tahun ini," kata Shaleh.

Menurut shaleh, delapan kota/kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Banten mulai awal tahun 2011 hingga saat ini belum melaksanakan proyek perbaikan jalan tersebut. Tersendatnya perbaikan jalan rusak itu karena saat ini masih dalam pelaksanaan tender. "Proses tender saja belum beres, mana bisa saya menunjuk pelaksana kontraktor untuk perbaikan jalan yang rusak. Perbaikan jalan rusak akan dilakukan setelah tender pengandaan perbaikan jalan rusak diselesaikan," ucapnya.

Menurut Shaleh, perbaikan jalan yang paling utama adalah jalur Cikande - Kragilan. Selain itu, jalan batas Kota Tangerang - Kota Serang
 sepanjang 7,2 km (alokasi anggaran Rp 25,1 miliar). Sedangkan untuk pemeliharaan, jalan Kota Tangerang - Kota Serang sepanjang 20,18 km (Rp 55,9 miliar), akan dikerjakan akhir tahun ini. (DRA)


BANTEN
Tolak Pabrik Mayora, Mahasiswa dan Aktivis Semen Kaki di Kota Serang

Tolak Pabrik Mayora, Mahasiswa dan Aktivis Semen Kaki di Kota Serang

Rabu, 29 Maret 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Aksi penolakan berdirinya pabrik Mayora di Pandeglang terus dilakukan oleh kelompok mahasiswa dan aktivis. Kelompok yang tergabung dalam Aliansi Tolak Privatisasi Air (ATPA) tersebut menggelar aksi semen kaki di depan kampus IAIN Sultan

BISNIS
Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Rabu, 8 Maret 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Mustolih Siradj konsumen Alfamart yang kini digugat PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menjelaskan kenapa dirinya mempertanyakan donasi yang dipungut perusahaan tersebut.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TOKOH
Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Senin, 20 Maret 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengatakan di hadapan warga Ciputat Tangerang Selatan bahwa keadilan adalah kunci dari penyelesaian permasalahan kebangsaan.

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell