Connect With Us

Jelang Pilgub Banten, Rano Karno Lebih Populer di Jakarta

| Minggu, 22 Mei 2011 | 22:37

Rano Karno (tangerangnews / dira)

 
BANTEN-Berdasarkan suvey popularitas yang dilakukan oleh Media Survei Indonesia The Future Indonesia melalui rilisnya, Rano Karno terpopuler di DKI Jakarta. Bahkan kepopulerannya mengalahkan incumbent Fauzi Bowo.
 
Menurut survei tersebut, Rano Karno berada di tempat terpopuler pertama dengan tingkat po­pu­laritas 98,8 persen. Sedangkan Fauzi Bowo berada dalam posisi kedua dengan tingkat popularitas 97,4 persen.

Rico Marbun, peneliti dari Media Survei In­donesia menyatakan, survey ini di­la­kukan pada 23-28 April 2011 de­ngan metode multistage ran­dom sampling terhadap 980 sam­­pel dengan metode wawan­cara tatap muka.
 
Tingkat keper­ca­yaan pene­litian ini sebesar 95 per­sen dengan margin error ku­rang lebih 3,2 per­sen. Par­tai Demokrasi Indo­nesia Per­juangan (PDIP) realistis me­lihat konstelasi politik pe­mi­lihan gubernur (Pilgub) Banten de­ngan hanya akan mengusung calon wakil gubernur (cawagub).
 
 Rano Karno dinilai potensial untuk me­ngisi posisi cawagub tersebut. Mes­­ki demikian, melihat realitas sur­­­vei maka Rano Karno akan di­­per­timbangkan lagi untuk ke DKI Jakarta.
 
“Untuk Pilgub Banten me­­ma­ng kami belum menentukan sur­vei. Tapi untuk Rano Karno, sur­­­vei di Jakarta memang mem­po­­­sisikan dirinya potensial untuk di­­usung di Pilgub DKI Jakarta,” ka­ta Wakil Sekjen PDIP Hasto Kris­tanto.

Meski demikian, lanjutnya, PDIP belum menentukan siapa yang pantas untuk bertarung di Pil­gub Banten. “Kita akan me­lakukan survei terlebih dahulu. Me­kanisme partai harus di­tempuh,” ujarnya.

PDIP telah melakukan fit and pro­per test yang digelar di Se­kre­tariat DPP PDIP, Jakarta, Rabu (20/4). Seluruh kandidat calon gu­bernur dan wakil gubernur ha­dir.
 
Mereka adalah Mulyadi Ja­yabaya, Ratu Atut Chosiyah, Ja­yeng Rana, dan Tubagus Deddy Gu­melar alias Miing. Namun pa­da sesi fit and proper test di­la­ku­kan, Jayabaya menyatakan me­ngundurkan diri dari seleksi.
 
 Pada fit and proper test di DPP PDIP, Ratu Atut Chosiyah men­daftar sebagai kandidat calon gu­bernur, sedang Jayeng Rana dan Miing mendaftar sebagai kandidat calon wakil gubernur. “Ke­putusan mengusung siapa, masih dirapatkan. Artinya, belum ada keputusan karena kita harus men­dengar hasil survei yang te­rus dilakukan,” ujarnya.(RB/DRA)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill