Connect With Us

Lima Calon Gubernur Banten Mengambil Formulir Pendaftaran

| Senin, 6 Juni 2011 | 17:20

Logo Pilkada (tangerangnews / dira)


SERANG - Hingga Senin (6/6) sebanyak lima orang bakal calon gubernur dari unsur perseorangan telah mengambil formulir pendaftaran ke KPU Provinsi Banten.
 
Para bakal calon gubernur itu yakni, Siti Komalasari, Nyimas Ratu Ayu Nila Mayangsari, Dwi Jatmiko, Irjen Pol (Pur) Maman Sulaeman dan Ita Maryani.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Banten Agus Supriatna mengatakan, ke lima bakal calon gubernur dari unsur perseorangan yang telah mengambil formulir itu, hingga saat ini belum satu pun yang mengembalikan formulir pendaftaran.
 
 Padahal pendaftaran bagai calon perseorangan mulai dibuka pada Senin (6/6) hingga Jumat (10/6) mendatang. “Belum ada satu pun yang mengembalikan formulir pendaftaran,” kata Agus di KPU Banten, hari ini.

Menurut Agus Supriatna, saat mengembalikan formulir pendaftaran para bakal calon gubernur ini harus memenuhi persyaratan berupa bukti dukungan sebanyak 410.313 orang atau 4% dari jumlah penduduk Banten yang saat ini sebanyak 10.257.816 jiwa.
 
 “Pengembalian formulir pendaftaran harus disertai penyerahan bukti dukungan berupa foto copy KTP dan tanda tangan dengan jumlah sesuai ketentuan,” terang Agus.   

Pendaftaran dari Parpol
 
Agus juga mengatakan, untuk pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang diusung dari partai politik atau gabungan partai politik akan dibuka mulai pada 8 Juni 2011 hingga 14 Juli 2011 mendatang.
 
“KPU akan mengumumkan para calon yang memenuhi persyaratan baik perseorangan atau dukungan partai pada 23 Agustus 2011 mendatang,” terang dia.
Untuk diketahui, beberapa bakal calon gubernur yang akan maju pada Pemilihan Gubernur Banten pada 22 Oktober 2011 yang masih terus mencari dukungan dari partai politik diantaranya, Ratu Atut Chosiyah, Wahidn Halim, Jazuli Juwaini, Suhaimi, Aisyah Sukarnoputri, dan Nyimas Ratu Mayangsari. (DRA)
 

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill