Connect With Us

Selangkah Lagi Rano Dampingi Atut

| Selasa, 5 Juli 2011 | 20:32

Atut-Rano Karno (tangerangnews / dira)


BANTEN NEWS- Tampaknya tinggal selangkah lagi Rano Karno akan mendampingi Hj. Ratu Atut Chosiyah, maju sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilu Kada Banten 2011, Oktober mendatang. Ratu Atut tinggal meminta persetujuan dari partai-partai koalisi.

"Berdasarkan hasil survey, baik independen maupun non independen, Rano Karno memang paling potensial mendampingi saya sebagai calon wakil gubernur. Tetapi, saya belum bisa mengambil keputusan, karena masih harus membahas terlebih dengan partai-partai koalisi," kata Atut.

Ratu Atut berbicara kepada wartawan usia menghadiri Rapat Kerja Daerah Khusus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Banten, di Hotel Mangku Putera, Kota Cilegon, Selasa (5/07/2011). "Saya harus bisa meyakinkan partai-partai politik bahwa Rano Karno pantas mendampingi saya," tambahnya.

Rakerdasus PDI Perjuangan sendiri menghasilkan keputusan akan mengusung pasangan Hj. Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilu Kada Banten, Oktober mendatang. Pasangan ini sebelumnya telah diamanatkan oleh pengurus pusat yang disampaikan Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo dalam Rakerdasus tersebut.

Ratu Atut menyambut positif pencalonan dirinya bersama Rano Karno oleh partai berlambang "kepala banteng moncong putih" itu. Namun, ia belum secara tegas dan pasti menerima rekomendasi Rano Karno sebagai pendampingnya, karena masih harus membahas dengan partai-partai koalisi.

Sejauh ini Ratu Atut telah mendapat dukungan dari delapan partai politik (parol) yang memiliku kursi di DPRD Banten. Kedelapan parpol tersebut adalah Golkar, PDI P, PKB, Gerindra, PBB, PPNUI, PDS dan PPD. Delapan Parpol tersebut mempunyai 38 kursi dari 85 kursi di DPRD Banten yaitu Golkar (13 kursi), PBB (3 kursi), PKB (5 kursi) PDI Perjuangan (10 kursi), Partai Gerindra (5 kursi), PPNUI (1 kursi), PDS (1 kursi), PPD (1 kursi).

Kembali berbicara peluang Rano Karno menjadi pendampingnya, Ratu Atut kembali menegaskan tokoh pemeran "Si Doel" itu memiliki potensi yang sangat besar, di samping nama-nama lainnya seperti H.M Masduki. Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil survey posisi Rano Karno sampai saat ini masih teratas.

"Saya kira siapa yang akan terpilih mendampingi saya, adalah sosok yang bisa memberikan maupun menambah peluang meraih kemenangan. Bukan justru sebaliknya akan mengurangi elektabilitas calon gubernur. Saya harus berhati-hati dan cermat dalam mengambil keputusan dengan juga memperhatikan pandangan partai-partai koalisi," paparnya.

Ratu Atut menilai, Rano Karno memiliki modal yang bagus untuk mendampingi dirinya sebagai calon wakil gubernur. Menurutnya, selain pengalaman dan kinerja yang telah diperlihatkannya selama menjabat sebagai Wakil Bupati di Kabupaten Tangerang, juga integritasnya kepada pembangunan daerah yang tidak diragukan lagi.

Namun, lanjutnya, "untuk memutuskan apakah Rano Karno akan mendampingi saya tidak bisa saya putuskan sendiri. Saya juga harus menghargai pandangan partai koalisi. Rekomendasi Rakerdasus PDI Perjuangan saya terima dan nanti akan saya bawa dalam pembahasan dengan partai koalisi."

Menurut Ratu Atut, sisi lain yang juga harus dicemarti selain hasil survey, adalah kondisi realitas yang terjadi terhadap apa yang menjadi keinginan masyarakat banyak. "Survey sudah memberikan hasil, pandangan partai koalisi Insya Allah sepakat, dan realitas memang menghendaki Rano Karno, saya kira Insya Allah harapan warga PDI Perjuangan akan bisa terpenuhi," tambah Atut.(FUA)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill