Connect With Us

Atut-Rano Pasti, WH Temui Jazuli Juwaini

Denny Bagus Irawan | Selasa, 12 Juli 2011 | 17:50

| Dibaca : 143966

Jazuli Juwaini (tangerangnews.com / Dira Derdy)

 

TANGERANG-Mejelang waktu batas akhir pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten, suasana politik di Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel) memanas. Itu semua bisa terlihat dengan maraknya spanduk dan baliho yang terpasang dinyaris seluruh jalan protokol.  

Berdasarkan pengamatan, calon yang akan maju dari partai politik adalah incumbent Ratu Atut Chosiyah, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Anggota DPR Jazuli Juwaini.  

 Wakil Ketua Tim Sukses Ratu Atut Chosiyah di Tangerang Raya, Dedi Kurniadi mengatakan, pihaknya yakin Atut akan memenangkan Pilkada ini. Sebab, kata dia, Atut telah banyak didukung seluruh elemen , terutama di Tangerang Raya.”Kami sudah menghitung, dan berdasarkan hitungan itu kami sadari ternyata masyarakat sangat masih menginginkan di pimpin oleh Atut. Apalagi, wakilnya adalah Rano Karno,” ujar Dedi, yang juga Ketua Kadin Kabupaten Tangerang  saat menggelar jumpa pers di Serpong.   

Hal itu ditambahkan oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Rosyid. Dia mengatakan, sudah pasti Rano Karno adalah wakilnya Atut. “Mesin partai sudah bekerja. Intruksi dari DPP sudah jelas, kami bangga Atut telah memilih Rano Karno. Deklarasi akan dilakukan pada 14 Juli nanti,” ujar Rosyid.

Lalau bagaimana dengan Wahidin Halim dan Jazuli Juwaini yang belum juga mengumumkan pasangannya, menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Herry Rumawatine,  Wahidin Halim telah menemui Jazuli Juwaini dan kemungkinan untuk melakukan sinergi pada Pilkada Banten.

“Namun, belum deal. Saya juga belum tahu siapa yang akan jadi pendamping Ketua DPW Demokrat saya itu. Tetapi menurut pengakuannya (Wahidin Halim) kepada saya, dirinya sudah mendapat beberapa figur, termasuk dari Nasional Demokrat.  Yang pasti Wahidin Halim akan mendaftarkan diri pada Pilkada ini,” terangnya.  

Herry  juga mengatakan, meski Wahidin Halim belum menemui pendamping, dirinya sudah melakukan konsolidasi pada jaringan partai. Herry mengaku, kendaraan Wahidin Halim sudah siap melaju hingga mengantarkan pada posisi Gubernur. “Ya, kan garis dari DPP begitu, kami fokus di jariangan partai,” katanya.
 
Sementara itu, Jazuli Juwaini ketika dihubungi membenarkan dirinya sudah beberapa kali diminta oleh Wahidin Halim untuk berkoalisi menjadi pasangannya. Namun, Jazuli mengatakan, kemungkinan itu sangat kecil. Pasalnya, Wahidin Halim sebelumnya dihubungi oleh tim suksesnya sulit dan terkesan menghindar.

“Sekarang giliran survey saya bagus dikejar-kejari. Saat ini ya kami sedang hangat-hangatnya berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan,” singkatnya. (DRA)

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

WISATA
Berwisata Sambil Kulineran di Kampung Konservasi Rimbun Serpong Tangsel

Berwisata Sambil Kulineran di Kampung Konservasi Rimbun Serpong Tangsel

Rabu, 3 Maret 2021 | 10:45

TANGERANGNEWS.com-Kampung Konservasi Rimbun di Jalan Haji Jamat no 11, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merupakan salah satu tempat wisata alam dengan ruang terbuka yang asri dan cukup jauh dari keramaian

PROPERTI
Sinar Mas Land Luncurkan Rumah dengan Kolam Renang Seharga Rp1,3 Miliar di BSD City

Sinar Mas Land Luncurkan Rumah dengan Kolam Renang Seharga Rp1,3 Miliar di BSD City

Minggu, 28 Februari 2021 | 19:02

TANGERANGNEWS.com– Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat, khususnya keluarga, untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Karenanya, muncul kebutuhan hunian dan lingkungan yang mampu menghilangkan kejenuhan

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln