Connect With Us

Jembatan Selat Sunda 2014 Mulai Dibangun

| Jumat, 9 September 2011 | 01:10

Jembatan Suramadu (ist / ist)

TANGERANG– Pelaksanaan pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) tinggal selangkah lagi. Pembangunan jembatan yang diproyeksikan akan menjadi jembatan terpanjang di dunia, yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera itu masih menunggu diterbitkanya Peraturan Presiden Khusus (Perpressus).

Perpressus ini, akan menjadi payung hukum yang didalamnya merupakan lembaga yang mengatur keberadaan Provinsi Banten dan Lmapung dalam pembangunan JSS yang rencananya akan dimulai pada 2014 mendatang.
“Selanjutnya akan ditetapkan keterlibatan Provinsi Banten dan Lampung, dimana badan usaha milik daerah (BUMD) masing-masing berperan dalam pembangunan itu. Perkembangan terakhirnya, kita masih menunggu terbitnya Perpressus,” kata Atut.
Menurut Atut, pembangunan JSS merupakan investasi mercusuar yang bukan hanya mengangkat keberadaan Indonesia tapi juga Asia. Proyek yang diperkirakan akan menelan investasi hingga Rp100 triliun itu telah masuk dalam program RPJMN. “Ini semua tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Banten, dukungan dari DPRD Jawa Sumatera dan semua pihak. Makanya pada 2O14  mendatang pemasangan tiang pancang akan dilaksanakan,” papar Atut.
Dari pra FS (feasibility study), lanjut Atut, terungkap jika megaproyek itu terwujud, maka laju pertumbuhan ekonomi Banten dan Lampung diperkirakan akan naik drastuis 14 persen. Karena itu, katanya, JSS sangat penting dibangun untuk mendukung akses penyeberangan pulau Jawa dan Sumatera selain transportasi laut yang saat ini ada. “JSS solusi terbaik penyeberangan selain transportasi laut,” kata Atut. (BPS)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill