Connect With Us

Adang Suyitno Segera Disidang Etik KPU

| Minggu, 18 September 2011 | 15:17

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

BANTEN-Dewan Kehormatan (DK) KPU Provinsi yang telah dibentuk pada 4 Juli silam, akan segera menindaklanjuti kasus dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan salah satu anggota KPU Kota Tangerang, Adang Suyitno, yang diduga melakukan pertemuan dengan tim sukses salah satu Calon Gubernur yang akan maju dalam Pilgub Banten 2011, di salah satu hotel di Jakarta, beberapa waktu lalu.
 
“Kami secara resmi telah bertemu dengan Prof Dr Amin Suma, dimana beliau ditunjuk sebagai ketua DK KPU Provinsi Banten, dan mewakili tokoh masyarakat atau akademisi. Dan dalam kesempatan itu kami membahas perihal kasus dugaan kode etik yang dilakukan Adang Suyitno. Kemungkinan, pada pekan depan kami akan memanggil Adang untuk dimintai keterangannya,” ujar salah satu anggota DK KPU Banten, yang juga menjabat sebagai komisioner KPU Banten, Lukman Hakim.
 
Terkait lambatnya kinerja DK KPU Banten, Lukman menerangkan, bahwa pihaknya masih menunggu legalitas kesekertariatan. “Akan tetapi sekarang sudah diputuskan, kantor KPU Banten akan digunakan juga sebagai kesekertariatan DK. kami akan segera mengambil tindakan terkait perkara Adang, karena tenggat waktu untuk menyelesaikan perkara ini hingga Oktober,” ujarnya.
 
Diketahui, pembentukan DK KPU Banten sesuai rekomendasi Panwaslu Kota Tangerang, serta berdasarkan Peraturan KPU Nomor 38 Tahun 2008 tentang Tata Kerja Dewan Kehormatan KPU dan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Pemilu. Adapun anggota-nya terdiri dari Lukman Hakim, dan anggota KPU Banten Nasrulloh, sedangkan yang menjadi ketua yakni Dekan Fakultas Syariah Universitas Islma Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Prof Dr Amin Suma.(FUA)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill