Connect With Us

PGPI Minta Gereja Dilengkapi Metal Detector

| Senin, 26 September 2011 | 18:18

Jemaat Gereja Christ Cathedral (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Ketua Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Provinsi Banten, Wilhelmus Latumahina meminta seluruh gereja dilengkapi metal detector sebagai bentuk keamanan, menyusul peristiwa bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton Solo, Jawa Tengah, pada hari Minggu (25/9).
 
"Untuk mengantisipasi terulangnya peristiwa tersebut, kami harapkan semua gereja dilengkapi metal detector," kata Wilhelmus, Senin (26/9).
 
Wilhelmus menambahkan, pihaknya juga berharap agar pemerintah dan kepolisian dapat melibatkan masyarakat dalam menjaga lingkungan. Hal tersebut sebagai bentuk kiat untuk menangani teror terhadap rumah ibadah dan provokasi terhadap umat beragama. Kiat yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan penyuluhan mengenai antisipasi keamanan dini yang melibatkan semua umat beragama.
 
"Kamia harapkan, pengamanan tidak hanya dengan menjaga gereja setelah pasca kejadian. Namun, pengamanan yang berkesinambungan seperti memberikan cara kepada pemuka agama dalam menjaga stabilitas keamanan," katanya.
 
Ditambahkannya, pasca kejadian bom bunuh diri di Solo, Jawa Tengah, pihaknya juga sudah memberikan himbauan kepada jemaat untuk tidak terprovokasi dan tetap menjalankan rutinitas kegiatan keagamaan. Ratusan gereja yang ada di Provinsi Banten, dikatakannya, tetap melaksanakan kegiata seperti biasa dan berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi.
 
"Tidak hanya pada gereja melainkan juga seluruh rumah ibadah. Karena, aksi teror itu hanya dilakukan kelompok tertentu dan tidak senang terhadap kedamaian yang ada," katanya.
 
Pengurus FKUB Kota Tangerang Selatan, Rifky Hermiansyah Yudhoyono menuturkan, pihaknya berharap kepolisian dapat mengungkap dalang dari aksi teror tersebut. “Meski pelaku bom tewas dalam kejadian tersebut, namun antisipasi terhadap teror di tempat lainnya dapat diantisipasi. Apalagi, tempat yang menjadi target bom adalah rumah ibadah,” tandasnya.(DRA)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill